androidvodic.com

Munaslub PKN Digelar Secara Sederhana, Tak Undang Pimpinan Partai Politik - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sri Mulyono menyampaikan pada acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PKN, pihaknya tidak mengundang pimpinan partai politik lainnya.

Menurutnya, Munaslub PKN yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada 14-16 Juli 2023 digelar secara sederhana.

"Undangan untuk parpol lain kita tidak mengundang di Munaslub. Kita internal karena tadi sudah saya bacakan Munaslub kita acarakan sederhana, tapi sukses itu yang ingin kita laksanakan untuk besok," kata Mulyono di Kantor Pimpinan Nasional PKN, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2023).

Baca juga: Anas Urbaningrum Tetap Jadi Ketua Umum PKN Meski Hak Jadi Pejabat Publik Dicabut, Ini Alasannya

Kemudian dikatakan Mulyono setelah terselenggaranya Munaslub pihaknya akan membuat acara yang cukup besar.

"Nanti setelah Munaslub lainnya akan ada acara besar PKN yaitu acara pelantikan dan mungkin pidato politik Mas Anas yang benar-benar pidato. Nanti pada acara pengukuhan," jelasnya.

Mulyono melanjutkan karena pada acara pengukuhan itu pihaknya akan mengundang seluruh partai politik, presiden mudah-mudahan hadir dan akan mengundang para calon presiden.

"Kenapa Munaslub kita selenggarakan sederhana karena presidennya belum ada. Nanti pas pengukuhan capres dan cawapres sudah mantap kita buat acara pengukuhan. Sekaligus acara pidato politik Anas Urbaningrum di depan presiden dan ketua umum partai dan calon presiden," kata Mulyono.

"Calon presiden juga akan kita kasih waktu untuk bicara pada acara tersebut. Itu rencana PKN dalam waktu dekat ini," jelasnya.

Diketahui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PKN itu yang diselenggarakan di Jakarta, pada 14-16 Juli 2023 untuk memilih ketua umum baru untuk masa jabatan 2023-2028.

Acara tersebut diketahui akan menunjuk Anas Urbaningrum secara aklamasi menjadi ketua umum baru PKN gantikan Gede Pasek.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat