androidvodic.com

Munaslub PKN: Gede Pasek Suardika Jabat Ketua Majelis Agung, Anas Urbaningrum Jadi Ketua Umum - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika akan menempati kursi Ketua Majelis Agung PKN usai Anas Urbaningrum menjabat ketua umum PKN.

Penunjukkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum PKN akan ditempuh melalui musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) PKN yang akan digelar mulai Jumat hingga Minggu besok (14-16 Juli 2023).

"Kemudian Gede Pasek Suardika akan menduduki jabatan sebagai Ketua Majelis Agung Partai Kebangkitan Nusantara," kata Sekjen PKN Sri Mulyono saat jumpa pers jelang Munaslub di Kantor DPP PKN, Menteng, Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Mulyono mengatakan, penunjukkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum PKN ini merupakan kesepakatan dari para kader PKN.

Kata dia, mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu maju secara aklamasi atau dalam kata lain tidak ada calon lain dalam Munaslub.

"Seluruh kader partai yang memiliki hak suara secara aklamasi akan memilih Dr Anas Urbaningrum, M.Si sebagai ketua umum terpilih menggantikan Gede Pasek Suardika," kata Mulyono.

Dalam perjalanan PKN ini nantinya, kedua sosok itu akan berbagi peran atau brbagi tugas sebagai pimpinan partai.

Tak hanya itu, keduanya juga kata Mulyono akan membangun kerja sama politik terlebih dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

"Kebersamaan yang terkandung dalam slogan Mitreka Satata (Bersatu dalam persahabatan), sebuah konsep perjuangan partai yang berbeda dengan parpol yang ada selama ini," kata Mulyono.

Baca juga: PKN Gelar Munaslub Besok, Anas Urbaningrum Akan Ditetapkan Menjadi Ketum Baru, Gantikan Gede Pasek

"Ini juga untuk mempercepat akselerasi perkembangan partai menuju puncak performa 14 Februari 2024 mendatang," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat