androidvodic.com

Respons Bahlil Soal Namanya Disebut Cocok Gantikan Airlangga Sebagai Ketua Umum Golkar - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia angkat bicara terkait namanya yang disebut sebut cocok menjadi Ketua Umum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto. Bahlil mengatakan hal tersebut biasa saja.

"Biasa itu, biasa," kata Bahlil.

Bahlil enggan berkomentar lebih jauh terkait namanya yang disebut -sebut dalam gejolak Partai Golkar.

"Nanti ya nanti," katanya.

Sebelumnya Partai Golkar sekarang ini sedang diterpa isu gejolak internal. Sejumlah politisi senior Golkar mendesak digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dengan agenda mengganti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Para politisi senior tersebut bahkan telah menggaungkan sejumlah nama yang dinilai cocok untuk menggantikan Airlangga Hartarto. Mereka diantaranya Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Terkait hal tersebut, Airlangga mengatakan bahwa tidak ada lagi forum yang membahas pergantian Ketua Umum Golkar. Salah satu forum tertinggi yakni rapat kerja nasional (Rakernas) telah digelar.

"Pertama, kita sudah Rakernas dan itu selesai, mekanismenya selesai," kata Airlangga usai rapat internal di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, (13/7/2023).

Airlangga menegaskan tidak akan ada Munaslub dengan agenda evaluasi atau pergantian Ketua Umum Golkar.

"Tidak ada, tidak akan ada," katanya.

Baca juga: Agung Laksono Tuding Isu Munaslub Ditunggangi Penumpang Liar yang Ingin Ganggu Soliditas Golkar

Terkait nama-nama yang disebut sebut cocok menggantikannya, Airlangga menjawab santai. Ia menegaskan bahwa tidak ada Munaslub untuk pergantian Ketua Umum. Ia mengatakan bagi siapapun kader Golkar yang berminat menjadi ketua umum sebaiknya menunggu Munas Golkar yang digelar pada 2024 mendatang.

"Ya itu tadi saya katakan, kan tidak ada (Munaslub). Munas 2024, silakan kalau berminat jadi ketua umum Golkar ke 2024," pungkasnya.

Sebelumnya pihak yang mengatasnamakan Kelompok Pemrakarsa Penggerak Kebangkitan Partai Golkar mendesak Airlangga Hartarto diganti dari kursi ketua umum.

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Ridwan Hisjam pun menyebut nama Luhut yang dinilainya figur yang cocok menggantikan Airlangga.

Menurutnya, Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar itu mempunyai klasifikasi super hebat.

"Orang yang duduk di pemerintahan, super hebat, siapa yang selevel oleh Pak Airlangga, ya Opung, Luhut Binsar Pandjaitan, itu kalau mau dilihat yang super hebat," kata Ridwan, Rabu.

Selain Luhut, Ridwan juga menyebut nama Bamsoet, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Di luar pemerintahannya ya calonnya itu ada Pak Bamsoet, ada saya, ada Agung, Gunanjar Sudarsa, tapi tidak menutup senior kalau mau turun," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat