androidvodic.com

BREAKING NEWS: Kapolri Bakal Pimpin Sertijab Kabareskrim hingga Kapolda Baru Siang Ini - News

News - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal memimpin serah terima jabatan (sertijab) terhadap beberapa pejabat tinggi di Korps Bhayangkara, Jumat (14/7/2023) siang.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Dedi Prasetyo, mengungkapkan sertijab dilakukan di Gedung Rupatama Mabes Polri terhadap beberapa pejabat tinggi.

"Ya (sertijab siang ini) di (Gedung) Rupatama. (Sertijab) dilakukan (ke) Kabareskrim, Kabaintelkam, As Ops, dan Kapolda," katanya saat dihubungi Tribunnews, Jumat (14/7/2023).

Adapun sertijab dilakukan terhadap Kabareskrim Baru, Komjen Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam).

Kemudian, Komjen Sutana yang dirotasi dari Wakil Kepala Badan Sandi Siber Negara (BSSN) menjadi Kabaintelkam Polri.

Selanjutnya adalah Irjen Veridanto Iskandar Bitticaca yang menjadi Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) menggantikan Irjen Agung Setya.

Baca juga: Kapolri Resmi Lantik Komjen Agus Andrianto Sebagai Wakapolri

Adapun Irjen Agung Setya ditunjuk menjadi Kapolda Sumatera Utara.

Sementara di tingkat Kapolda, rotasi dilakukan Kapolri terhadap Irjen Adang Ginanjar yang ditunjuk menjadi Kapolda Sulawesi Barat dan Brigjen Ida Bagus KD Putra Narenda sebagai Kapolda Bali.

Sebelumnya, Kapolri telah terlebih dahulu melantik Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri sesuai dengan keputusan mutasi dan rotasi tertuang dalam Surat Telegram (TR) Nomor: ST/1393/VI/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023 pada Senin (3/7/2023) lalu.

Dirinya menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun pada Jumat (28/6/2023).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menuturkan bahwa pelantikan tersebut berjalan selama satu jam. Selain Kapolri, sertijab itu juga disaksikan seluruh pejabat utama Mabes Polri dan Kapolda.

"Acara mulai jam 13.00 sampai 14.00 WIB dihadiri oleh Kapolri dan seluruh Pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda," katanya.

(News/Yohanes Liestyo Poerwoto/Igman Ibrahim)

Artikel lain terkait Mutasi dan Promosi di Polri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat