androidvodic.com

Anas Urbaningrum Bicara soal Peluang PKN Dialog dengan Partai Demokrat - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum menjelaskan soal peluang partainya berdialog dengan Partai Demokrat.

"(Berdialog) Tidak harus menunggu mimpi," kata Anas kepada wartawan, Sabtu (15/7/2023).

Namun, eks Ketua Umum Partai Demokrat itu tak menjelaskan detail maksud pernyataannya.

  "Prinsipnya tentu PKN harus bergaul dengan semua partai. Tidak boleh eksklusif, harus inklusif. Namanya nusantara, nusantara itu menggambarkan karakter inklusif, karena itu kami akan menjalin komunikasi dengan partai-partai, bagian-bagian mana yang nanti bisa kerjasama, bagian-bagian mana yang mungkin sulit," sambung dia.

Maka itu, Anas mengatakan partainya akan bekerja sama dengan partai lain untuk membangun demokrasi yang lebih sehat.

"Prinsipnya yang bisa kerjasama untuk kepentingan pembangunan demokrasi yang lebih sehat, indonesia yang lebih baik, PKN akan tempuh itu," tandas Anas.

Diberitakan sebelumnya, Anas Urbaningrum resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) periode 2023-2028.

Terpilihnya Anas sebagai Ketua Umum pengganti Gede Pasek Suardika ini terjadi dalam Munaslub PKN di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (14/7/2023) malam.

Pimpinan sidang pleno Munaslub pun membacakan keputusan partai terkait pengangkatan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum PKN.

Baca juga: Pidato Politik Anas Urbaningrum: Hukum Tak Boleh Dijadikan Alat, Kompetisi Politik Harus Kesatria

"Memutuskan dan menetapkan, keputusan Munaslub PKN, ketentuan dan peralihan Ketua Umum PKN," ucap pimpinan sidang.

"Munaslub telah memilih dan menetapkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara periode 2023-2028," sambung pimpinan sidang yang langsung disambut tepuk tangan meriah peserta Munaslub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat