androidvodic.com

Resmi Jadi Ketum PKN, Anas Urbaningrum Ajak Kader Solid dan Bersatu Menuju Pemilu 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum mengungkapkan bahwa tugas sebagai ketua umum partai merupakan hal yang sangat berat.

Apalagi, Anas menilai amanat yang diberikan kepada dirinya untuk menjadi Ketua Umum PKN merupakan momen khusus dan sejarah baru memimpin kembali sebuah organisasi.

Hal itu disampaikan Anas saat pidato politik usai dinyatakan resmi secara aklamasi sebagai Ketua Umum PKN dalam forum Munaslub partai di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (14/7/2023) malam.

Baca juga: BREAKING NEWS: Anas Urbaningrum Resmi Jadi Ketua Umum PKN Periode 2023-2028

"Saya diberi amanah untuk memimpin langsung Partai Kebangkitan Nusantara, sungguh itu adalah tugas yang sangat berat, tugas besar yang sangat berat. Inilah adalah situasi yang menurut saya pribadi sangat khusus mengapa? karena dalam sejarah, saya diberi amanah untuk memimpin organisasi," kata Anas.

Anas juga menyadari, penunjukan dirinya sebagai Ketua Umum PKN ini dalam situasinya tidak mudah dan penuh tantangan.

Namun, dia menilai bahwa situasi seperti ini harus membuat kader partai semakin bekerja lebih keras. Terutama, dalam mempersiapkan partai menyambut Pemilu serentak tahun 2024, mendatang.

"Inilah situasi yang sangat khusus, yang saya yakin, saya hanya bisa memimpin dengan baik jika kita sungguh-sungguh kompak, solid, utuh, dan bersatu di dalam melaksanakan tugas-tugas politik khususnya persiapan Pemilu 2024," ucap Anas.

Dalam kesempata itu, Anas juga menyampaikan bahwa partai ini harus dipanggul, dipikul, ditinggikan, bersama-sama oleh seluruh garda kekuatan organisasi.

"Tidak ada yang lebih hebat, tidak ada yang lebih tinggi, tidak ada yang super, semuanya harus memberikan kontribusi terbaiknya dan kontribusi terbaik masing-masing itu ketika dijahit dengan ikatan batin, ikatan rasa, ikatan komitmen, dan kerja keras, jahitan-jahitan itulah yang kita yakin akan menjadi prestasi politik yang bisa kita banggakan bersama," jelas Anas.

Diberitakan sebelumnya, Anas Urbaningrum resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) periode 2023-2028.

Terpilihnya Anas sebagai Ketua Umum pengganti Gede Pasek Suardika ini terjadi dalam Munaslub PKN di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (14/7/2023) malam.

Pimpinan sidang pleno Munaslub pun membacakan keputusan partai terkait pengangkatan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum PKN.

"Memutuskan dan menetapkan, keputusan Munaslub PKN, ketentuan dan peralihan Ketua Umum PKN," ucap pimpinan sidang.

"Munaslub telah memilih dan mentetapkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara periode 2023-2028," sambung pimpinan sidang yang langsung disambut tepuk tangan meriah peserta Munaslub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat