androidvodic.com

Budi Arie Ditunjuk Jadi Menkominfo, Komisi I DPR: Beliau Memiliki Kompetensi - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR fraksi Golkar Bobby Adhityo Rizaldi meyakini Budi Arie Setiadi yang baru saja dilantik sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) memiliki kompetensi.

Bobby meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Budi Arie bukan karena pertimbangan sebagai Ketua Umum Projo, melainkan memiliki kompetensi.

"Saya rasa itu bukan pertimbangan utama (kedekatan dengan Jokowi), lebih pada kompetensi yang dilihat dari jejak rekamnya sangat relevan dengan di sektor Kominfo," kata Bobby kepada wartawan, Senin (17/7/2023).

Dia menegaskan pihaknya menyambut baik atas pelantikan tersebut dan meyakini Budi akan bisa mencapai target-target sektor Kominfo.

"Seperti pelaksanaan turunan UU Ciptaker, menyelesaikan revisi UU ITE, revisi UU Penyiaran dan program merdeka sinyal telekomunikasi 2024," ujar Bobby.

Adapun Jokowi telah melantik Budi Arie sebagai Menkominfo menggantikan Johnny Gerland Plate di Istana Negara, Jakarta hari ini.

Pelantikan itu sesuai Keputusan Presiden Nomor 62P/tahun 2023 tentang pengangkatan Menteri komunikasi dan informatika kabinet Indonesia maju 2019-2024 dan keputusan presiden 32N/tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan kabinet Indonesia Maju. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat