androidvodic.com

Beredar Rotasi 96 Perwira Tinggi TNI, Kepala Bakamla, Basarnas hingga Pangkogabwilhan III Diganti - News

News, JAKARTA - Beredar salinan keputusan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono terkait rotasi jabatan di lingkungan TNI.

Rotasi tersebut tertuang dalam salinan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang beredar pada Rabu (19/7/2023).

Di dalam bagian memperhatikan termuat sejumlah poin di antaranya surat dari tiga Kepala Staf Angkatan, Menteri Pertahanan, dan Kepala BIN.

Selain itu, tertulis juga Sidang Wanjakti tanggal 15 Juni 2023 dan pertimbangan Pimpinan TNI.

Baca juga: Panglima TNI Mutasi 176 Perwira Tinggi, Ini Daftar 73 Pati dari TNI Angkatan Darat

Surat tersebut ditetapkan di Jakarta pada 17 Juli 2023 dengan dibubuhi cap Sekretariat Umum Mabes TNI.

Tercatat ada 96 perwira tinggi (Pati) TNI yang menduduki jabatan baru.

Sebagian di antaranya memasuki masa pensiun.

Namun banyak di antaranya menduduki jabatan-jabatan strategis dan mentereng di lingkungan TNI, berikut ini di antaranya:

Wagub Lemhannas yang sebelumnya dijabat Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah kini ditempati oleh Laksda TNI Maman Firmansyah yang sebelumnya menjabat Pangkoarmada II.

Letjen Sabrar kini menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Pangkoarmada II kini dijabat oleh Laksda TNI Yayan Sofiyan yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus KSAL dalam rangka mengikuti pendidikan di Lemhannas.

Kepala Bakamla RI yang sebelumnya dijabat Laksdya Aan Kurnia kini dijabat oleh Laksdya Irvansyah yang sebelumnya menjabat Pangkogabwilhan I.

Laksdya Aan kini menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menyelenggarakan press conference menjelaskan proses KN. Pulau Marore - 322 yang sedang menjalankan operasi Jalanusa X telah melakukan penindakan terhadap dua kapal super tanker, yaitu MT. Arman 114 berbendera Iran dan MT. S Tinos berbendera Kamerun. Kedua kapal ini diduga melakukan aktivitas pindah muatan  (transshipment) di wilayah Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia, tepatnya di Natuna pada Jumat (7/7) silam. Press Conference diselenggarakan di Mabes Bakamla RI, Selasa (11/7/2023). (Indonesia Coast Guard/Bakamla RI/TRIBUNNEWS)
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menyelenggarakan press conference menjelaskan proses KN. Pulau Marore - 322 yang sedang menjalankan operasi Jalanusa X telah melakukan penindakan terhadap dua kapal super tanker, yaitu MT. Arman 114 berbendera Iran dan MT. S Tinos berbendera Kamerun. Kedua kapal ini diduga melakukan aktivitas pindah muatan (transshipment) di wilayah Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia, tepatnya di Natuna pada Jumat (7/7) silam. Press Conference diselenggarakan di Mabes Bakamla RI, Selasa (11/7/2023). (Indonesia Coast Guard/Bakamla RI/TRIBUNNEWS) (Indonesia Coast Guard/Indonesia Coast Guard)

Pangkogabwilhan I dijabat oleh Laksda Erwin S Aldedharma yang sebelumnya menjabat Pangkoarmada I.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat