androidvodic.com

PDIP Respons Pertemuan Budiman Sudjatmiko dengan Prabowo: Kalau Tak Dukung Ganjar, Jangan Gabung - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun mempersilahkan Budiman Sudjatmiko keluar dari partainya apabila tak mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres).

Hal itu merespons pertemuan Budiman Sudjatmiko dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023) malam.

Komarudin mengingatkan seluruh kader harus mendukung keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang memutuskan Ganjar sebagai capres.

"Kalau tidak mau mendukung, mau bebas ya jangan gabung di PDIP, kan gitu. Kalau di PDIP pasti ada aturan," kata Komarudin saat dihubungi, Rabu (19/7/2023).

Menurutnya, Budiman Sudjatmiko terindikasi melakukan pelanggaran disiplin karena memberikan sinyal mendukung Prabowo.

Baca juga: PDIP Bakal Panggil Budiman Sudjatmiko karena Temui Prabowo

"Budiman malah datang di Prabowo. Itu indikasi pelanggaran disiplinnya itu," ujarnya.

Komarudin juga menyayangkan pernyataan Budiman yang mengaku menemui Prabowo bukan mewakili partai, melainkan pribadi.

"Jadi tidak bisa dibilang "wah ini saya pribadi", itu tidak bisa. Dan orang sekelas Budiman Sudjatmiko masa tidak tahu berorganisasi, gimana sih," tegasnya.

Dia menegaskan konsekuensi sebagai anggota partai adalah harus mendukung keputusan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

Baca juga: Budiman Sudjatmiko Bandingkan Prabowo dengan Ganjar soal Kemampuan Satukan Kaum Nasionalis

"Kita semua berhimpun dalam partai diatur oleh organisasi. Bedanya kalau orang berkumpul gerombolan politik dengan berorganisasi kan beda. Kalau gerombolan kan kumpulan orang berkumpul tanpa diatur oleh aturan, suka-suka. Kalau kita berorganisasi diatur oleh aturan," jelas Komarudin.

Komarudin pun memastikan bahwa DPP PDIP akan memanggil Budiman setelah masa reses anggota DPR RI selesai.

"Iya pasti kita panggil, saya pulang dari reses dipanggil. Semua sama, itu aturan berlaku untuk semua anggota partai tanpa kecuali," ungkapnya.

Adapun Budiman bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Selasa (18/7/2023) malam.

Menurut Budiman, Prabowo merupakan salah satu figur yang layak menjadi pemimpin masa depan.

"Saya berharap Pak Prabowo sehat, teruskan tugas, tunaikan tugas, dan saya ingin orang Indonesia layak untuk mendapatkan orang terbaik, salah satunya Pak Prabowo," kata Budiman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat