androidvodic.com

Tak Masalah Pertemuan Paloh-Jokowi, Demokrat Sebut Komitmen Kuat Koalisi Perubahan - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Partai Demokrat menyatakan, pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan hal wajar terjadi.

Oleh karenanya, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan, partainya tidak masalah dengan adanya pertemuan itu.

Baca juga: Demokrat soal Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi: Nanti Pasti Disampaikan ke Koalisi

Terlebih kata Herzaky, pertemuan itu juga tidak mempengaruhi kesatuan partainya bersama NasDem dan PKS dalam mengusung Koalisi Perubahan.

"Yang pasti Koalisi Perubahan sampai dengan saat ini tetap solid tetap kuat," kata Herzaky saat dimintai tanggapannya, Rabu (19/7/2023).

Tak hanya itu, Herzaky juga menyinggung soal komitmen Partai Demokrat bersama Koalisi Perubahan.

Baca juga: Respons Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi, PDIP dan Demokrat Sebut Sah-sah Saja, PKS Beri Pujian

Kata dia, dengan bertemunya Surya Paloh dengan Jokowi, tidak menjadi pengarus komitmen Demokrat dalam membawa perubahan dan perbaikan bersama Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres).

"Sementara ini aja dari kami Demokrat, kami tetap komitmen mengusung memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik bersama mas Anies Baswedan di Koalisi Perubahan," tukas dia.

Sebelumnya, Partai Demokrat menanggapi terkait bertemunya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (17/7/2023) sore.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pertemuan itu merupakan hal yang wajar dilakukan.

Sebab, apa yang terjadi di antara pertemuan tersebut adalah suatu proses komunikasi politik antar partai.

"Terkait pertemuan pak Surya Paloh dengan pak Jokowi ini kan bagaimana pun adalah komunikasi politik antar partai masing-masing," kata Herzaky saat dimintai tanggapannya oleh Tribunnewscom, Rabu (19/7/2023).

Baca juga: Surya Paloh Ungkap Tak Masalah Jatah Kursi Menteri NasDem Berkurang

Dengan begitu, Partai Demokrat yang berada dalam Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem menghormati terjadinya pertemuan itu.

Terlebih, di Koalisi Perubahan tidak berlaku soal adanya larangan tiap partai bertemu dengan pihak manapun termasuk dengan presiden.

"Kami menghormati, bagi kami setiap partai di koalisi perubahan itu memiliki independensi memiliki kemandirian dalam melakukan komunikasi dan bersilaturahmi dengan siapa saja," ucap dia.

Dirinya juga meyakini, bahwa akan ada waktu untuk Paloh membicarakan terkait pertemuannya dengan Jokowi kepada Koalisi Perubahan.

Termasuk kata Herzaky, soal isi pertemuan di antara Paloh dengan Jokowi.

"Itu satu hal yang sangat wajar wajar saja dan seperti biasa nantinya pertemuan seperti ini kalau di kami selalu dikomunikasikan, baik misalnya rencana, baik misalnya isi pertemuan, pasti akan dikomunikasikan," tukas Herzaky.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat