androidvodic.com

Caleg Harus Gelontorkan Dana Hingga Rp200 Juta untuk Berlangganan Konsultan Politik Berbasis AI - News

News, JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) bakal dikenai biaya 100 hingga 200 juta jika ingin berlangganan dengan konsultan politik berbasis kecerdasan buatan atau artificial intellegence (AI).

Konsultan politik berbasis AI itu bernama PEMILU.AI dan baru saja diluncurkan pada Kamis (20/7/2023) hari ini. 

CEO PEMILU.AI Luky Djani menjelaskan, untuk caleg DPRD kabupaten/kota akan dikenakan biaya langganan 29 juta, caleg DPR RI 149 juta, dan DPD 249 juta.

"Untuk caleg DPRD kabupaten/kota 29 juta. Caleg DPRD provinsi 99 juta. Caleg DPR RI 149 juta. DPD 249 juta," kata Luky dalam peluncuran resmi PEMILU.AI di kawasan Jakarta Pusat, Kamis. 

Menurut Luky, biaya langganan itu jauh lebih murah dibanding caleg menggelontorkan dana untuk dana kampanye

"Jadi, ini biaya me-subscribe PEMILU.AI, menurut kami, kalau dibandingkan dengan dana kampanye yang akan dikeluarkan, mungkin fraksinya sekitar 5 persen," jelasnya.

"Dan daripada kehilangan duit 95 persen yang diberikan secara tidak tepat sasaran, program yang tidak tepat, dan seterusnya, ini akan sangat membantu caleg menghemat dana kampanye," Luky menambahkan. 

CEO PEMILU.AI Luky Djani menjelaskan, untuk caleg DPRD kabupaten/kota akan dikenakan biaya langganan 29 juta, caleg DPR RI 149 juta, dan DPD 249 juta

Sebagai informasi, baru saja hari ini platform bernama PEMILU.AI diluncurkan. 

Platform ini berperan sebagai konsultan politik personal bagi para caleg dan ditujukan untuk membantu caleg dalam memahami lebih dalam terkait aspirasi masyarakat di daerah pemilihan dengan beragam fitur inovatif untuk meningkatkan peluang kemenangan pemilu. 

Luky Djani menjelaskan, platform ini dirancang untuk menganalisis big data, seperti: data politik, data sosial ekonomi, data demografi, data profil persona caleg, hingga data media sosial dan media online dari daerah pemilihan.

Baca juga: Akademisi: KPU Harus Atur Soal Transparansi dan Akuntabilitas Penggunaan Dana Kampanye untuk Buzzer

"Sehingga nantinya bisa memberikan rekomendasi microtargeting strategi kampanye tepat sasaran," tuturnya.

"Yang sesuai dengan target suara, wilayah dan kelompok sasaran, serta persona caleg.” sambung Luky. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat