androidvodic.com

Masih Dipingit, Cak Imin Bakal Memberikan Pidato Politik dalam Acara Harlah PKB di Solo - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan memberikan pidato dalam agenda hari ulang tahun atau hari lahir (harlah) ke-25 tahun di Stadion Manahan Solo.

Kendati demikian terkait isi pidato apa yang akan disampaikan Cak Imin, Ketua Pelaksana Harlah ke-25 PKB Cucun Ahmad Syamsurijal belum mengetahui apa yang akan disampaikan.

Sebab, Cak Imin masih dalam proses pingitan.

"Makanya itu yang akan ditunggu nanti apa yang akan disampaikan beliau ya bahkan Jadi pertanyaan buat teman-teman beliau akan bicara apa ketika di momen harlah aksi malah Indonesia 25 tahun perjalanan PKB ini," kata Cucun saat jumpa pers di Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

"Apakah masih pingitannya atau sudah ada apa yang disampaikan beliau kita akan dengar di pidato politik yang beliau nanti," sambungnya.

Baca juga: PKB Yakin Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Erick Thohir Sebatas Presiden Bertemu Menterinya 

Sementara, terkait dengan alasan pihaknya menggelar agenda di Solo, Cucun menitik beratkan pada target perolehan suara PKB di Jawa Tengah.

Dengan begitu, dirinya berharap bahwa PKB bisa lebih berjuang di seluruh Pulau Jawa bukan hanya di Jawa Timur.

"Solo Kota budaya ya. Dan kita berharap bagaimana bukan hanya Jawa Timur saja yang menjadi pusat PKB. ini semua tempat semua provinsi semua kabupaten itu adalah menjadi pusat perjuangan dan pergerakan PKB," tukas dia.

PKB akan merayakan hari ulang tahun atau hari lahir (harlah) ke 25 tahun pada Minggu (23/7/2023).

Baca juga: PKB Berharap Pertemuan Megawati-Cak Imin Bisa Berlangsung Sebelum 17 Agustus 2023

"InsyaAllah kita akan gelar tasyakuran hari lahir PKB yang ke-25 ini di stadion Manahan Solo pada tanggal 23 besok dan akan dihadiri oleh bapak presiden kita pak Jokowi dan pak ketua umum mengundang juga semua ketua umum partai politik yang ada di Republik ini," kata Cucun.

Dalam agenda tersebut kata Cucun, sederet tokoh termasuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan diundang dan memberikan pidato.

Tak hanya itu, seluruh ketua umum partai politk juga dipastikan oleh Cucun akan juga diundang.

"Nanti juga ada sambutan dan arahan dari bapak presiden Republik Indonesia itu Pak Joko Widodo," kata Cucun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat