androidvodic.com

PKB Gelar Harlah ke-25 Tahun di Solo: Jokowi, Prabowo, Gibran hingga Seluruh Ketum Parpol Diundang - News

News, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan merayakan hari ulang tahun atau hari lahir (harlah) ke 25 tahun pada Minggu (23/7/2023) mendatang.

Ketua Panitia Harlah 25 Tahun PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, acara ulang tahun tersebut akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

"Insya Allah kita akan gelar tasyakuran hari lahir PKB yang ke-25 ini di stadion Manahan Solo pada tanggal 23 besok dan akan dihadiri oleh bapak presiden kita pak Jokowi dan pak ketua umum mengundang juga semua ketua umum partai politik yang ada di Republik ini," kata Cucun saat jumpa pers di Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Dalam agenda tersebut kata Cucun, sederet tokoh termasuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan diundang dan memberikan pidato.

Tak hanya itu, seluruh ketua umum partai politik juga dipastikan oleh Cucun akan juga diundang.

"Nanti juga ada sambutan dan arahan dari bapak presiden Republik Indonesia itu Pak Joko Widodo," kata Cucun.

Lebih jauh, Cucun juga menyatakan, pihaknya akan mengundang tuan rumah dari acara ini yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Hanya saja, Cucun belum dapat memastikan apakah keseluruhan tokoh tersebut dapat hadir atau tidak.

"Yang paling utama adalah ketua umum parpol apalagi ya kalau tuan rumah pasti kita nanti mas Gibran, semua kan hadir dalam acara harlah PKB 25 ini," ucap dia.

Cucun memperkirakan acara hari ulang tahun PKB ini akan dihadiri oleh puluhan ribu kader PKB di seluruh pulau Jawa.

Dalam agenda ini, Cucun menyebut akan ada beberapa rangkaian acara yang dilakukan termasuk doa bersama hingga pengucapan rasa syukur.

"Insyaallah kami akan hadirkan sekitar 50.000 kader PKB yang ada di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat ya sekaligus juga para pengurus inti di tiap-tiap DPWP para ketua DPWS Indonesia," kata Cucun.

Baca juga: PKB Berharap Pertemuan Megawati-Cak Imin Bisa Berlangsung Sebelum 17 Agustus 2023

"Akan hadir kemudian juga lebih kita akan mengedepankan bahwa momentum besok itu adalah kita tasyakur diisi dengan acara lebih awal itu sholawat dan istighosah. insya Allah yang akan memimpin adalah habib Zidan bin Yahya," tukas dia.

Sebagai informasi, Cucun menyebut agenda hari ulang tahun ini akan mengusung tema '25 Tahun Aksi Melayani Indonesia'.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat