androidvodic.com

Terima Penghargaan, Megawati Minta Kaum Perempuan Bersatu Cegah Stunting - News

News - Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan sebagai Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting di Indonesia. Megawati sebagai penerima penghargaan dinilai telah berhasil menggerakkan seluruh kepala daerah di Indonesia serta para kader perempuan untuk bergotong-royong dan bersama-sama mencegah stunting.

Penghargaan itu merupakan kolaborasi Tribun Network bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional yang berjasa dan peduli pada gerakan cegah stunting.

Penyerahan penghargaan tersebut dihadiri langsung Megawati Soekarnoputri di Studio 1 Kompas TV, Palmerah, Jakarta, Senin (17/7/2023). 

CEO Tribun Network Dahlan Dahi pun mengumumkan langsung pemberiaan penghargaan kepada Megawati Soekarnoputri. "Dengan bangga, Tribun Network memberikan penghargaan sebagai Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ucap Dahlan Dahi disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Dahlan Dahi bersama News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra dan juga Kepala BKKBN, DR (HC) dr Hasto Wardoyo SpOG (k) menyerahkan langsung penghargaan kepada Megawati Soekarnoputri.

Hadir menyaksikan penghargaan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan Kepada BPIP Prof Yudian Wahyudi. Lalu, CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama dan CEO KG Media Andi Budiman.

Baca juga: Tribun Network-BKKBN Beri Penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting

Dalam sambutannya, CEO Tribun Network Dahlan Dahi mengatakan pihaknya mendapatkan informasi di lapangan mengenai tokoh-tokoh inspirasi pencegah stunting. Terutama, tokoh perempuan hebat yang menginspirasi. Menurut Dahlan, tokoh tersebut adalah Megawati Soekarnoputri.

"Seorang Ibu dengan pengaruh yang begitu besar memberikan perhatian pada masalah strategis bangsa ini, yaitu stunting, menginspirasi para pejabat dan para pengusaha, kader partai, para aktivis untuk bersama-sama mencegah stunting," kata Dahlan.

"Pada siang ini kami dengan bangga akan memberikan penghargaan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri bersama beberapa tokoh yang menjadi penggerak cegah stunting di negara ini," sambung dia.

Dahlan juga menegaskan, bahwa Tribun Network akan terus berupaya mendorong pencegahan stunting di seluruh Indonesia untuk bersama-sama pemerintah menurunkan angka stunting hingga 14 persen.

Perempuan Bersatu

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya mengajak kaum perempuan muda Indonesia untuk bersatu untuk mencegah stunting. Sebab, Megawati menyakini bahwa generasi bangsa bisa maju lewat sumber daya manusia (SDM) yang unggul tanpa stunting.

Awalnya, Megawati menyoroti soal perilaku generasi muda saat ini yang ingin serba instan dalam mengambil keputusan. Termasuk soal memberikan asupan makan dan gizi bagi anak. Padahal, Megawati menilai bahwa asupan makan dan gizi bagi anak itu seharusnya menjadi prioritas utama dalam membangun tumbuh kembang anak.

"Kalau sekarang, anak sekarang tuh sangat praktis tetapi tidak berpikir bagi keturunannya. Makanya tadi ada gambar, anak sekarang itu hanya makannya mie," kata Megawati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat