androidvodic.com

Kemenkominfo Minta ASN Siap Jalani Digitalisasi Layanan Publik - News

Laporan Wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo, Boni Pudjianto, mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kompetensi digital.

Menurut Boni, para ASN harus mempersiapkan diri menghadapi digitalisasi layanan publik.

Baca juga: Kemenkominfo Targetkan 50 Juta Masyarakat Melek Digital pada 2024

"Kita harus mengenal, mengadopsi teknologi digital agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan di sektor publik," ucap Boni pada kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan yang diselenggarakan di Cambridge Hotel, Kota Medan, Sumatra Utara.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Utara, Arief Sudarto Trinugroho menekankan pentingnya literasi digital bagi ASN.

Penguasaan teknologi digital, menurut Arief, sangat penting untuk memahami perubahan zaman ke era digital yang lebih dinamis.

"ASN harus sangat akrab dengan digitalisasi, karena perubahan di dunia demikian cepat untuk teknologi informasi dan komunikasi," kata Arief.

Kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan untuk ASN Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan secara luring dan daring dengan dibagi ke 8 batch.

Baca juga: Kemenkominfo Tanamkan Literasi Digital untuk Pemuda Gereja di Minahasa

Peserta kegiatan diberikan materi mengenai Empat Pilar Literasi Digital, yaitu Kecakapan Digital, Keamanan Digital, Budaya Digital, dan Etika Digital, dimana masing-masing materi dibawakan oleh narasumber yang ahli di bidangnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya literasi digital di sektor pemerintahan dalam rangkaian kegiatan program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kemenkominfo.

Program Indonesia Makin Cakap Digital bertujuan untuk memberikan literasi tentang teknologi digital kepada 50 juta masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat