androidvodic.com

Cuma Modal Nama dan Nomor Rekening, Hacker ini Tawarkan Jasa Login Akun myBCA Apapun - News

News, JAKARTA - Seorang threat actor atau kelompok pelaku kejahatan di dunia maya dengan nama akun @black, menawarkan jasa untuk login atau masuk ke akun bank myBCA apapun hanya dengan modal nama lengkap dan nomor rekening.

Jasa ini diunggah oleh pada situs BreachForums.

Dalam forum tersebut, ia menawarkan jasanya dengan harga 500 dolar AS atau setara Rp7,5 juta.

Harga ini kata dia, tergantung dari seberapa terkenal pemilik akun dan seberapa besar uang yang mereka miliki.

Kabar ini pertama kali diunggah oleh  akun Twitter @secgron atau Teguh Aprianto, seorang pendiri Ethical Hacker Indonesia pada Rabu (26/7/2023).

"Seorang threat actor di BreachForums menawarkan sebuah jasa untuk login ke akun MyBCA siapapun hanya bermodalkan nama & nomor rekening. Jasa ini dijual hanya dengan harga $500 atau hanya sekitar 7,5 juta rupiah. Pelaku juga melampirkan tampilan ketika login ke 6 pemilik rekening," kata Teguh dikutip Rabu.

Adapun dalam tampilan pada situs BreachForum yang diunggah Teguh, terlihat terdapat lampiran tangkapan layar dari akun bank myBCA milik seseorang bernama Mikael dengan saldo Rp133 juta. Akun tersebut tertulis login terakhir pada 27 Maret 2023 pukul 15.07 WIB.

Akun black ini mengatakan dalam unggahannya bahwa metode yang ia gunakan yakni dengan perangkat lunak atau software tersembunyi dan orang dalam atau insider, tergantung permintaan data. 

Ia menyebut pihak yang ingin menggunakan jasanya cukup mengirimkan pesan pribadi ke forum tersebut.

Teguh pun dalam balasan cuitannya mengatakan 2 hari yang lalu juga muncul seorang aktor yang mengklaim punya 6 juta data yang bersumber dari WebForum BCA yang biasanya digunakan bagi pengajuan kartu kredit dan KPR.

Baca juga: Cara Buat Rekening BCA Lewat Aplikasi myBCA Secara Online, Ini Syaratnya

"Data yang dijual diantaranya nomor HP, email, alamat, tanggal apply dll," tuturnya.

Perihal jasa masuk myBCA, Teguh juga menyebut bisa masuk atau login ke akun myBCA bukan berarti dapat melakukan transaksi pada akun dimaksud.

"Bisa masuk bukan berarti bisa melakukan transaksi," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat