androidvodic.com

Diskusi GMPG di Pulau Dua Ricuh, DPP Golkar: Pak Airlangga Tak Pernah Berikan Instruksi - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono buka suara soal adanya kericuhan yang terjadi sebelum acara diskusi Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) di Pulau Dua Resto, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2023) siang.

Insiator GMPG, Almanzo Bonara, menyebut massa tidak dikenal yang buat kericuhan saat diskusi GMPG ngaku sebagai kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang merupakan gerakan sayap DPP Golkar.

Tak hanya itu, Almanzo juga menyebut bahwa kericuhan terjadi karena adanya arahan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Merespons hal itu, Dave membantah ada perintah dari Airlangga.

Kata dia sejatinya tidak ada agenda diskusi tersebut yang terjadwal di DPP Partai Golkar.

"Pak Airlangga tidak pernah memberikan instruksi seperti itu dan juga memang tidak ada agenda acara partai hari ini di lokasi tersebut," kata Dave saat dikonfirmasi News, Rabu (26/7/2023).

Baca juga: Pengurus DPD Golkar Se-Indonesia Solid Dukung Kepemimpinan Airlangga Hartarto

Menurut dia setiap agenda apapun yang memang berkaitan dengan Partai Golkar harus melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar.

Dengan begitu, Dave menilai kalau agenda diskusi itu merupakan kegiatan liar yang tidak ada kaitannya dengan Partai Golkar.

"Semua kegiatan partai harus dijadwalkan oleh Sekjen. Di luar itu, berarti giat liar. Itu yang saya tahu," tukas dia.

Diberitakan sebelumnya, Insiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), Almanzo Bonara menyebut massa tidak dikenal yang buat kericuhan saat diskusi GMPG ngaku sebagai kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Diskusi GMPG bertajuk 'Selamatkan Partai Golkar' itu sempat ricuh karena diserang oleh massa yang tidak dikenal di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2023). Bahkan, mereka memukul hingga melempar kursi ke arah awak media.

"Kami merasa sangat penyesalan sekali terhadap insiden yang terjadi hari ini, ada pihak-pihak yang mengatasnamakan angkatan muda partai Golkar melakukan persekusi terhadap proses diskusi yang hari ini kita sedang membicarakan terkait dengan penyelamatan partai Golkar," kata Almanzo dalam konferensi pers di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Almanzo menuturkan pihaknya telah berbicara persuasif dengan massa tidak dikenal tersebut. Akan tetapi, kata dia, mereka justru melakukan kericuhan dengan melakukan bentrokan secara fisik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat