androidvodic.com

Presiden Jokowi Tiba-tiba Panggil Johan Budi ke Istana, Ada Apa? - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP Johan Budi Sapto Prabowo menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, (26/7/2023).

Johan Budi tiba di Istana sekitar pukul 15.40 WIB. Johan Budi yang mengenakan batik lengan panjang masuk ke Istana melalui pintu pilar Jalan Ir. Juanda Jakarta Pusat.

Turun dari mobil, Johan Budi langsung bergegas masuk ke dalam komplek Istana. Ia hanya menjawab singkat saat ditanya mengenai tujuan kedatangannya ke Istana.

"Bertemu Presiden Jokowi," katanya.

Johan Budi pernah menjadi juru bicara KPK selama delapan tahun, mulai dari 2006. Pada 2014, Johan diangkat sebagai Deputi Pencegahan KPK.

Tahun berikutnya, Johan Budi dijadikan Pelaksana Tugas Pimpinan KPK bersama dua pelaksana tugas lain, yaitu mantan Ketua KPK Taufiequrachman Ruki dan akademisi Universitas Indonesia, Indriyanto Seno Adji.

Setelah 10 tahun berada di KPK, Johan Budi memutuskan untuk mundur pada 22 Desember 2015. Pada 12 Januari 2016, Jokowi menunjuk Johan Budi sebagai Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi alias jubir Istana.

Setelah tiga tahun menjadi jubir Istana, Johan Budi memilih terjun ke dunia politik.

Ia ikut maju sebagai calon anggota DPR periode 2014-2019 dari PDI Perjuangan dan ikut dalam Pileg 2019. Johan Budi terpilih dan kini duduk di Komisi III DPR RI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat