androidvodic.com

Anak Ferdy Sambo Lolos Akpol, Ketua LPAI Banten Justru Berikan Saran Ini - News

News - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Banten, Adi Abdillah Marta menilai putra Ferdy Sambo, Tribrata Putra Sambo lebih baik menjadi praktisi agama ketimbang polisi.

Awalnya, Adi mengatakan bahwa mimpi menjadi seorang anggota Polri merupakan impian dari jutaan anak di Indonesia selain Tribrata.

Sehingga menurutnya, mimpi jutaan anak lainnya itu layak diperjuangkan.

"Menjadi polisi (apalagi lulusan Akpol) adalah impian bagi berjuta anak lain seantero Indonesia yang jauh lebih 'bersih' sejarah masa lalu dan non trauma 'kasus hukum' orangtuanya."

"Saya kira hak menggapai mimpi bagi jutaan anak lain selain anak FS juga patut diperjuangkan LPAI," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (27/7/2023).

Baca juga: Anak Ferdy Sambo Lolos Seleksi Masuk Akpol 2023, Bukti Bisa Bertahan di Tengah Situasi Sulit

Adi pun menilai lulusnya anak Ferdy Sambo itu menjadi wujud nyata bahwa masih ada kongkalingkong dalam proses seleksi penerimaan di Akpol.

"Maka kemudian lulusnya anak FS di Akpol hanya menjadi bukti nyata 'kongkalingkong' proses seleksi penerimaan para calon tarunanya saja," tuturnya.

Hal ini membuat Adi menyarankan agar Tribrata lebih baik menjadi praktisi agama saja ketimbang polisi.

Namun, jika tidak menjadi praktisi agama, Adi mengatakan masih banyak profesi yang bisa dilakukan oleh Tribrata selain menjadi polisi.

"Bagi saya, anak FS lebih baik menjadi praktisi agama (menjadi pendeta dan sejenisnya). Jadi perbaikan image tak hanya sebatas narasi, tapi pembuktian bahwa anak FS lebih baik masa depannya."

"Banyak ruang kiprah yang lebih elegan bagi anak FS hanya ketimbang menjadi polisi (lagi)," kata dia.

Sebelumnya, kabar lolosnya Tribrata dari Akpol diketahui melalui video di kanal YouTube Penyediaan Personel.

Baca juga: Cek Fakta Viral Foto Ferdy Sambo di Rumah dan Tak Ditahan di Mako Brimob, Kejagung Membantah

Remaja yang akrab disapa Brata ini dinyatakan lolos berdasarkan pengumuman Sidang Akhir Rekrutmen Calon Taruna (Catar) Akpol 2023 yang diumumkan pada Senin, 24 Juli 2023.

Momen ini pun turut diabadikan melalui unggahan kakaknya, Trisha Eungelica di akun Instagram miliknya, @trishaeas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat