androidvodic.com

Relawan Ganjar Gelar Pelatihan UMKM ke Komunitas Pengemudi Ojol di Tegal - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Sukarelawan Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia pendukung Ganjar Pranowo melaksanakan kegiatan pelatihan UMKM ke sesama komunitas Ojol Setia dan Camar, di Jalan Tentara Pelajar, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Para peserta yang terdiri dari puluhan pengemudi ojol di wilayah Tegal dan sekitarnya mendapat penjelasan soal pentingnya berusaha di tengah kondisi pendapatan pekerjaan mereka yang kian sulit memenuhi kebutuhan harian.

"Driver ojek online yang berasal dari wilayah Tegal dan sekitarnya berkumpul dan berdiskusi mengenai pentingnya berusaha di saat kondisi pendapatan Ojol yang makin sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap DPW Kajol Indonesia Jawa Barat Jamal Iswanto, Rabu (26/7/2023).

Lewat kegiatan UMKM, para pengemudi ojol diharapkan dapat lebih berpikir kreatif sehingga bisa melakukan usaha sebagai tambahan penghasilan.

Jamal mengatakan pelatihan ini terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang peduli kepada masyarakat dengan latar belakang profesi apapun.

Baca juga: Rangkul Nelayan, Relawan Ganjar Lakukan Edukasi Penangkapan Ikan Ramah Lingkungan di Ogan Ilir

"Kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar yang peduli dengan rakyat," ungkap dia.

Salah satu pengemudi ojol, Nisam Susilo mengatakan kegiatan yang digelar oleh Kajol Indonesia bermanfaat bagi mereka mendapatkan wawasan sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan sesama pengemudi.

Ia pun berharap kegiatan serupa bisa terus dilakukan di Tegal dan sekitarnya.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami driver selain mendapatkan pelatihan tentu bisa bersilaturahmi kepada drive lain. Semoga pelatihan ini tidak hanya sekali dilakukan. Semoga Kajol Indonesia bisa menggelar kegiatan seperti ini lagi," kata Nisam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat