androidvodic.com

Mayjen TNI Izak Pangemanan - News

News - Mayor Jenderal atau Mayjen TNI Izak Pangemanan adalah perwira tinggi (Pati) TNI AD yang menjabat sebagai Panglima Kodam XVII/Cenderawasih.

Mayjen Izak sudah menduduki posisi sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih sejak 27 April 2023.

Kala itu, jenderal bintang dua ini menggantikan posisi Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Sepanjang kariernya, Izak juga pernah mengemban jabatan sebagai Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Perhanan III.

Kehidupan Pribadi dan Pendidikan

Mayjen Izak Pangemanan lahir di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), pada tanggal 6 Maret 1969.

Ia adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1990.

Berbagai pendidikan militer juga telah diselesaikannya, mulai dari Akademi Militer (1990), Sussarcab HUB (1991), Sussarcab INF (1997), Selapa (2000), Seskoad (2006), Sesko TNI (2014), dan Lemhannas RI (2018).

Nama lengkapnya adalah Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han.

PANEN RAYA - Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan Panen Raya bertempat di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Jumat (30/10/2020). Hasil panen dari kegiatan telah dibagikan kepada seluruh masyarakat di sekitar lahan dan masih tersisa banyak untuk disimpan sebagai cadangan. Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Satuan-satuannya di seluruh wilayah Indonesia selalu mendukung tugas-tugas pemerintah. Salah satu yang terkini dilaksanakan adalah ketahanan pangan. (TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI)
PANEN RAYA - Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan Panen Raya bertempat di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Jumat (30/10/2020). Hasil panen dari kegiatan telah dibagikan kepada seluruh masyarakat di sekitar lahan dan masih tersisa banyak untuk disimpan sebagai cadangan. Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Satuan-satuannya di seluruh wilayah Indonesia selalu mendukung tugas-tugas pemerintah. Salah satu yang terkini dilaksanakan adalah ketahanan pangan. (TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI) (PUSPEN TNI/PUSPEN TNI)

Baca Selanjutnya: Brigjen tni sugiyono

Baca Selanjutnya: Mayjen tni purn isdarmawan ganemoeljo

Karier

Karier Izak telah malang melintang di dalam kemiliteran tanah air.

Sejumlah jabatan strategis di institusi TNI AD sudah pernah ia emban.

Saat berpangkat Letnan Kolonel (Letkol), Izak tercatat pernah memegang jabatan sebagai Dansatdik Sesandha Kopassus, Kadepsus Pusdikpassus, dan Wadan Grup 3 Sandha Kopassus.

Pada tahun 2011, Izak naik pangkat menjadi Kolonel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat