androidvodic.com

Tepis Isu Munaslub, Ketum AMPI: Golkar Solid dan Tegak Lurus dengan Ketua Umum - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI) Partai Golkar Jerry Sambuaga menegaskan, tidak adanya isu musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) di internal Partai Golkar 

Jerry justru secara tegas menyatakan kalau seluruh kader Partai Golkar saat ini solid untuk memenangkan partai di Pemilu 2024, baik Pilpres, Pilkada maupun Pileg.

"Kita tetap yakin kita solid Golkar tetap solid dan berkali-kali bapak Ketua Umum sampaikan kepada kami semua statement di publik tidak ada Munaslub, kita kawal beliau pokonya kita ikut apa yang beliau sampaikan dan katakan kita jalankan dan kita kawal," kata Jerry saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2023).

Ketua Balitbang Partai Golkar itu menyebut, seluruh kader terutama anggota AMPI sejauh ini tetap tegak lurus dengan apa yang dimandatkan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Apapun arahan yang diberikan oleh Airlangga selaku Ketua Umum Partai Golkar, akan senantiasa dilakukan.

"Kami sebagai anak buah beliau (Airlangga Hartarto) ya kita tegak lurus, kami lakukan apa yang beliau perintahkan kepada kami, ketika putusannya A ya kita ikut A, keputusannya B ya kita ikut B," ucap Jerry.

Terlebih, berdasarkan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Golkar telah memandatkan kepada Airlangga Hartarto untuk memutuskan segala sesuatu.

Termasuk kata dia, perihal dengan sikap Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

"Di rakernas kan juga sudah diberikan mandat kepada beliau kepada ketua umum untuk menentukan, kami tinggal mengikuti saja beliau melakukan apa kemana siapa, kita jalankan dan aman kan," tukas Jerry.

Sebelumnya, Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI) Partai Golkar Jerry Sambuaga, membantah soal adanya isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dalam upaya menggulingkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar.

Hal itu bahkan kata Jerry sudah dipertegas dengan keterangan dari Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono.

Diketahui, isu Munaslub itu berhembus sejak Dewan Pakar Golkar menggelar rapat di kediaman Agung Laksono beberapa waktu lalu.

"Itu isu-isu Munaslub bisa dilihat pernyataan pak Agung sebagai dewan pakar dan juga poin-poin yang disampaikan tidak ada satupun yang menyuarakan itu (munaslub)," kata Jerry kepada awak media di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2023).

Dengan begitu, Ketua Balitbang Partai Golkar tersebut menegaskan, jikapun ada pernyataan terkait Munaslub berhembus, maka dipastikan itu berasal dari luar Partai Golkar.

Tak hanya itu, adanya pernyataan soal Munaslub tersebut bukanlah kabar resmi dari DPP Partai Golkar.

Baca juga: Erwin Aksa Bicara Isu Munaslub hingga Kondisi Internal Golkar yang Kini Ramai Diperguncingkan Publik

"Kami lihat di sini sekali lagi tidak pengaruh itu kalau ada suara-suara yang mungkin berbeda itukan bukan sikap resmi gak ada sikap resmi itu, itu kan sikap di luar dari mekanisme yang dibicarakan di dewan pakar," ucap dia.

Oleh karena Agung Laksono tidak pernah menyatakan isu tersebut, maka kata Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) itu, kabar Munaslub tidak perlu disikapi.

"Bahkan sekali lagi ketua dewan pakar sudah membantah itu, jadi itu bukan suatu yang perlu disikapi secara berlebihan," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat