androidvodic.com

DPD I Golkar Kalimantan, Jawa Hingga Sumatera Ingin Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Golkar di Kalimantan, Jawa hingga Sumatera menginginkan dukung Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres).

Hal tersebut disuarakan sejumlah DPD I Golkar saat pertemuan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto dengan Ketua DPD Golkar se-Indonesia di Hotel Mulia Resort, Nusa Dua, Bali pada Minggu 30 Juli 2023 malam.

Ketua DPD I Kalimantan Barat Partai Golkar Maman Abdurahman membenarkan hal tersebut. Namun begitu, Ia memahami masih belum semua DPD I Golkar yang menyatakan mendukung Prabowo jadi capres.

"Iya benar, ada beberapa DPD I dari Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan Papua, walaupun memang tidak semua DPD dan ini kan pembicaraan-pembicaraan santai kita sesama Ketua DPD I seluruh Indonesia," kata Maman saat dikonfirmasi, Senin (31/7/2023).

Ia menuturkan bahwa dukungan tersebut lantaran Prabowo pernah menjadi kader partai Golkar. Tak hanya itu, mereka pun pernah sama-sama dalam satu koalisi di Pilpres 2014 yang lalu.

"Alasan mungkin karena Pak Prabowo pernah di Golkar dan pemilu 2014 kan kita pernah sama-sama satu koalisi," jelasnya.

Namun begitu, Maman mengaku pihaknya masih menunggu perkembangan lebih lanjut terkait suara sejumlah DPD I Golkar di sejumlah daerah tersebut.

"Ya kita liat perkembangan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, gelar pertemuan dengan Ketua DPD Golkar se-Indonesia pada Minggu 30 Juli 2023 malam.

Pertemuan dengan elit Golkar di masing-masing daerah ini berlangsung di Hotel Mulia Resort, Nusa Dua, Badung, Bali. Kegiatan ini merupakan keinginan dari seluruh DPD Golkar se-Indonesia.

“Kegiatan deklarasi merupakan keinginan dari seluruh DPD Provinsi se-Indonesia,” sebagaimana keterangan tertulis yang diterima dari Komang Suarsana, Wakil Ketua Bappilu Golkar Bali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat