androidvodic.com

Sambut HUT Ke-78 RI, Laksamana Yudo Margono Buka Pertandingan Olahraga Panglima TNI Cup 2023 - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono membuka secara resmi pertandingan olahraga Panglima TNI Cup 2023 dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Republik Indonesia di Mabes TNI Cilangkap pada Jumat (4/8/2023).

Dalam sambutannya, Yudo berharap dari pertandingan olahraga tersebut akan terlahir atlet-atlet baru di jajaran TNI yang kelak bisa berprestasi dan membawa nama baik TNI di ajang nasional maupun internasional.

Yudo juga menekankan mental dan fisik yang prima adalah modal utama bagi prajurit dalam memgemban tugas pokok TNI yaitu mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Untuk itu jaga terus kondisi fisik dan mental kalian dengan terus berolahraga secara teratur," kata Yudo di Stadion Perkasa Mabes TNI Cilangkap Jakarta pada Jumat (4/8/2023).

Yudo juga menekankan kepada para atlet untuk menghindari tindakan tidak terpuji yang dapat mengganggu kelancaran jalannya pertandingan.

Ia juga berpesan kepada para atlet untuk mengutamakan semangat kebersamaan sehingga tercipta soliditas dan solidaritas TNI.

"Ikuti jalannya pertandingan dengan sungguh-sungguh dan tetap junjung tinggi sikap ksatria. Sikap sebagai olahragawan sejati yang selalu mengutamakan semangat juang dan sportifitas. Selain itu jadikan event pertandingan ini sebagai wahana untuk menguji kemampuan, ketangkasan, dan keterampilan kalian," kata Yudo.

Ia berharap kepada para juri dan wasit untuk menampilkan kepemimpinan yang jujur dan bijak dengan tetap mengutamakan peraturan dan keamanan dalam memimpin pertandingan.

Karena sikap jujur dan baik, kata dia, juga merupakan esensi dari pertandingan olahraga.

"Kepada para supporter, jadilah penonton dan pendukung yang sopan dan selalu menjunjung tinggi sportifitas. Hormati selalu keputusan wasit dan tunduklah pada ketentuan yang berlaku. Ingatlah, bahwa menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan.

"Jangan nodai pertandingan dan kompetisi yang kita selenggarakan ini dengan sikap arogan dan tidak sportif," sambung dia.

Gelaran tersebut berlangsung mulai tanggal 4-8 Agustus 2023. 

Terdapat lima cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang tersebut yaitu Sepak Bola, Bola Volly,Tenis Lapangan, Bulu Tangkis dan Tenis Meja.

Para peserta ajang tersebut berasal dari Kemhan, Mabes TNI, dan dari ketiga matra yakni TNI AD, AL dan AU.

Piala yang diperebutkan dalam ajang tersebut berupa Piala Tetap dan Piala Bergilir Panglima TNI dan jumlah medali yang diperebutkan 16 Emas, 16 Perak, dan 16 Perunggu.

Ajang tersebut mengambil tema "Ayo Olahraga Meraih Prestasi".

Baca juga: Respons Jokowi Soal Panglima TNI dan KSAD akan Pensiun Jelang Pemilu 2024: Masih Lama

Venue yang digunakan dalan ajang tersebut yakni untuk Sepak Bola di Stadion Perkasa Mabes TNI dan Lap. Trisila Mabesal, Bola Voli  di GOR A. Yani Mabes TNI, Tenis Lapangan di Lapangan Tenis Mabes TNI, Bulu Tangkis  di GOR Bulu Tangkis Krida Pemenang Mabesal, dan Tenis Meja di Aula Satpamwal Denma Mabes TNI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat