androidvodic.com

Sekjen PKS di Padang: Siapapun Bacawapres Asal Anies Baswedan Presidennya, Kita Setuju! - News

News, PADANG - "Siapapun (bacawapres) asal Pak Anies Presidennya yang pilih, kita setuju."

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi saat diwawancarai TribunPadang.com, di Kota Padang, Minggu (6/8/2023) pagi.

Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan tidak sulit menetapkan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendamping Anies Baswedan.

Menurutnya, penetapan sosok bacawapres pendamping Anies Baswedan akan selesai pada waktunya.

"Siapapun (bacawapres) asal Pak Anies Presidennya yang pilih, kita setuju, dari PKS kek, Demokrat kek, atau siapapun, apakah dari tokoh NU atau siapa," ujar Aboe Bakar Al Habsyi.

Selain itu, bagi PKS syarat Bacawapres itu ialah disetujui Anies, dan disepakati bersama dengan partai lain di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Aboe Bakar Al Habsyi juga mengatakan PKS akan legawa bila Bacawapres terpilih pendamping Anies berasal dari NasDem ataupun Demokrat.

"Tak apa, sangat mungkin," katanya.

Di samping itu, Aboe Bakar Al Habsyi juga mengimbau kader PKS di untuk memenangkan Anies Baswedan di Sumbar di Pilpres 2024 nanti. Ia memberi empat arahan untuk memenangkan Anies.

Aboe Bakar Al Habsyi memberi arahan kepada seribuan kader yang mengikuti jalan sehat dan Apel Siaga PKS Minggu (6/8/2023) pagi di Lapangan sebelah Asia Biskuit Tabing Kota Padang.

Pertama, seluruh kader PKS di Sumbar harus meningkatkan konsolidasi.

"Gerak untuk pemenangan Anies, saya minta seluruh kader PKS mulai perjuangkan dari daerah masing-masing, dari kampung masing-masing, menangkan, jalankan, gerakkan, dengan wajah yang senyum, otak yang jernih, dada yang lapang, kita rebut hati masyarakat untuk memenangkan Anies Baswedan," ujarnya.

Ia berharap setiap lingkungan masyarakat Sumbar hingga ke tingkat RT sudah mengenal Bacapres Anies. Kader diminta mengenalkan Anies Baswedan dengan baik.

"40 rumah kiri kanan depan belakang kenalkan Anies dengan baik," terang Aboe Bakar Al Habsyi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat