androidvodic.com

Hadapi Topan Khanun, Pramuka Indonesia Peserta Jambore di Korsel Akan Beraktivitas di Dalam Gedung - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

News, SEOUL - KBRI Seoul memastikan seluruh peserta Jambore dari Indonesia dalam keadaan aman setelah dievakuasi ke Asrama di Universitas Wonkwang di kota Iksan, Korea Selatan, Rabu (9/8/2023).

Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar RI di Seoul, Zelda Wulan Kartika mengatakan dalam menghadapi peringatan badai Taifun Khanun, kontingen Pramuka dipastikan akan beraktivitas di dalam gedung pada Kamis 10 Agustus 2023.

Ia juga memastikan terdapat tim medis di dalam kontingen Pramuka Indonesia dan tim medis dari Pemerintah Korsel dalam gedung tersebut.

“Hari ini saya menyaksikan sendiri bahwa peserta Jambore dari Indonesia semangat, ceria dan tangguh dalam mengikuti Jambore Dunia," kata Zelda dalam keterangannya, Rabu.

KUAI Zelda mendampingi Susi Sulistiyanto, istri Duta Besar RI di Seoul, yang turut serta dalam kunjungan tersebut.

Baca juga: Malu, Pemerintah Korsel Minta Bantuan BTS Selamatkan Wajah Negara, Buntut Jambore Pramuka Dunia

Kunjungan keduanya meninjau kamar asrama yang dihuni oleh peserta kontingen dari Tanah Air dan berdiskusi dengan mereka.

Zelda memastikan sejak awal persiapan hingga ketibaan 1.569 peserta kontingen Pramuka Indonesia, KBRI Seoul aktif mendukung partisipasi Pramuka Indonesia di Jambore Dunia.

Termasuk mendukung kepindahan anggota kontingen dari lokasi lama di Sae Man Geum ke lokasi baru yaitu Asrama di Universitas Wonkwang di kota Iksan, berjarak sekitar 55 kilometer dari lokasi lama.

Baca juga: BREAKING NEWS Pemerintah Korea Selatan Akan Evakuasi Seluruh Peserta Jambore Dunia di Saemangeum 

"Pada tanggal 30 Juli 2023, Duta Besar RI di Seoul, Gandi Sulistiyanto, menyambut 500 anggota kontingen Indonesia yang pertama tiba di kantor KBRI Seoul," katanya.

Kegiatan diambil alih oleh Pemerintah Korsel dengan menyediakan berbagai kegiatan wisata keliling Korea dan konser KPop yang menghadirkan boyband NCT.

Zelda mengatakan kontingen Indonesia akan kembali ke Tanah Air sesuai jadwal pada 12, 13, dan 14 Agustus 2023 dengan menggunakan berbagai maskapai penerbangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat