androidvodic.com

Pengurus Kadin Meidya Amora Nilai Indonesia Terus Bersinar: Berjuang Demi Kemerdekaan Tak Mudah - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Pengurus Badan Hubungan Legislatif, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Meidya Amora mengatakan, kemerdekaan itu hanya satu kali dikakukan, tetapi memperjuangkannya berkali-kali lipat dilakukan. 

"Proses perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan tersebut yang tidak boleh kita lupakan," kata Meidya kepada wartawan Rabu (9/8/2023).

Menurutnya, merayakan HUT ke-78 RI adalah salah satu cara rakyat Indonesia untuk bersyukur atas kemerdekaan yang telah diperoleh dan itu bukan suatu persoalan yang salah.

"Persoalan yang salah adalah saat kita mengisi kemerdekaan ini menggunakan corak warna-warna buram kemunafikan untuk menghiasi keseharian kehidupan bermasyarakat di alam kemerdekaan. Dan itu akan membuat Indonesia menjadi redup," kata dia.

Meidya mengatakan kemerdekaan dapat dirayakan dengan warna-warni prestasi yang dapat mencerahkan dalam keseharian kehidupan bermasyarakat.

"Jika kita sadar, bahwa perjuangan panjang untuk memperoleh kemerdekaan adalah sesuatu yang sangat tidak mudah," kata dia.

"Maka, hargailah perjuangan tersebut dengan cara bersatu padu dalam alam kemerdekaan untuk memastikan Indonesia tidak redup. Dan, pastikan Indonesia harus bersinar di antara negara-negara di dunia ini," tandas Meidya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat