androidvodic.com

Mobil Dinas Pejabat Sumsel Nekat Lewati Jalan Basah yang Baru Dicor, Netizen: Tak Beradab! - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News – Netizen ramai-ramai menghujat sebuah mobil Toyota Innova bernomor polisi merah yang diduga mobil dinas pejabat bernomor polisi BG 44 HZ di media sosial usai terekam dengan sengaja memaksa melewati sebuah jalan yang masih basah karena baru saja dicor.

Akibatnya, jalan tersebut menjadi rusak dan roda mobil belepotan semen cor.

Video viral tersebut diunggah oleh akun Instagram @palembanginformasii, dalam cuplikan video menunjukan mobil dinas berwarna hitam sedang melintas jalanan daerah Purwodadi di Kabupaten Musi Rawas, Sumsel yang baru saja selesai dicor.

“Salah satu oknum pejabat yang memakai mobil dinas (BG 44 HZ) lindas jalan yang baru dibangun sehingga jalan tersebut jadi hancur," tulis keterangan dalam video tersebut.

Sementara itu terlihat sejumlah pekerja yang ada di lokasi, hanya terdiam saat mobil tersebut melintas.

Sebagian pekerja proyek yang kesal, juga mempersilahkan kepada mobil lain yang berada di belakang untuk melintas.

"Aman nak lewat, lewatlah kau yang penting ini buat barang bukti bae aku. Lewatlah kau. Lajulah lah kepalang rusak dak papo," ujar pekerja yang tak mau disebutkan Namanya..

Menurut informasi yang beredar plat nomornya BG 44 HZ adalah kendaraan dinas milik Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Lubuklinggau.

Baca juga: Fakta Video Viral Pekerja Lempar Anjing ke Buaya: Lokasi Kejadian, Alasan, hingga Nasib Pelaku

Sebelum dua mobil berplat merah menerobos jalan yang masih di cor, salah seorang pekerja menuturkan bahwa ada 3 orang yang sempat turun dari mobil dinas tersebut.

Ketiganya telah diperingatkan untuk tidak meneruskan perjalanan, lantaran jalanan cor masih basah. Akan tetapi kedua mobil tersebut nekat melitasi jalanan tersebut.

Pasca cuplikan video berdurasi 56 detik itu viral, banyak netizen yang ikut geram dan mengecam tindakan pejabat tersebut.

Ribuan komentar bahkan di lontarkan terkait tindakan oknum pejabat yang lindas jalanan cor hingga memenuhi unggahan kolom komentar video tersebut

"Moral - Attitude yang tidak baik. Oknum beginilah yang terus merusak citra ASN lainnya," kata seorang netizen

"Adab itu tidak menyentuh jabatan, adab itu ada di hati," ujar warganet lain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat