androidvodic.com

Konfirmasi Kehadiran Kepala Negara di KTT ASEAN Akan Diterima Dalam Waktu Dekat - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian luar Negeri, Sidharto R Suryodipuro mengungkap undangan terhadap kepala negara yang bakal hadir pada KTT ASEAN masih dalam proses penerimaan.

Diketahui KTT ASEAN ke-43 akan dihelat 5-7 September 2023 di Jakarta Convention Center.

"Untuk undangan para leader itu dalam proses penerimaan. Jadi untuk konfirmasi itu belum bisa saya kabarkan karena ini masih proses," kata Sidharto dalam konferensi pers, Jumat (11/8/2023).

Menurutnya jawaban resmi soal kepastian kehadiran akan akan diterima dalam waktu dekat.

"Undangan semua negara itu pembahasan diplomatik senantiasa dilakukan. Jawaban resmi itu dalam waktu dekat akan kita terima," jelasnya.

Diketahui KTT ke-43 ASEAN akan diikuti oleh berbagai negara, selain negara-negara Asia Tenggara ada juga Australia, Tiongkok, India, Jepang, New Zealand, Republic of Korea, Federasi Rusia, Amerika Serikat, Kanada serta beberapa organisasi internasional seperti PBB.

Baca juga: Selama KTT ASEAN 5-7 September, Pemprov DKI Jakarta Instruksikan Karyawan WFH

KTT ke-43 ASEAN akan membahas beberapa tema seperti Laut China Selatan, South East Asian Nuclear Weapon Free Zone (SEANFWZ), ASEAN Maritime Outlook, Ketahanan Pangan, Transisi Energi, stabilitas keuangan, ASEAN Outlook and Asia Pacific (AOIP), kerja sama di Indo-Pasifik dan isu Myanmar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat