androidvodic.com

Andre Rosiade: Pintu Koalisi Tetap Terbuka Bagi Parpol Lain Meski 4 Parpol Dukung Capres Prabowo - News

News,PADANG - Empat partai politik di DPR telah menyatakan dukungan terhadap pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah jauh-jauh hari mengumumkan dukungan terhadap Prabowo yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Adapun yang terbaru, Minggu (13/8/2023), Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) juga menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade bersyukur empat partai politik di DPR kini mendukung pencapresan Prabowo Subianto.

"Alhamdulillah bersyukur hari ini empat partai menandatangani kerjasama politik."

"Ini merupakan sesuatu yang perlu kita syukuri bahwa ada kepercayaan dari partai-partai politik kepada Pak Prabowo untuk memimpin pada 2024-2029 dan untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi, pemerintahan Pak Jokowi," kata Andre dalam keterangan tertulisnya, Minggu, (13/8/2023).

Andre mengatakan, dengan bergabungnya Golkar, PAN dan PKB yang sudah jauh-jauh hari mendukung Prabowo akan semakin melecut semangat Gerindra untuk terus bekerja keras dan bahu membahu untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024 serta memastikan keberlanjutan Indonesia Maju.

"Memastikan Indonesia lebih maju, dan kita tahu pemerintahan Pak Prabowo merupakan keberlanjutan pemerintahan pak Jokowi," kata Andre yang juga Anggota Dewan Pembina Gerindra ini.

Menurut Andre, dukungan Golkar, PAN, dan PKB menjadi momentum untuk melanjutkan keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi.

"Kalau kita dengar pidato para ketum tadi, ini momentum untuk melanjutkan keberhasilan dari Pak Jokowi."

"Dan kita butuh sosok yang mengerti kondisi sekarang ini dan tahu apa yang harus dilakukan dalam menghadapi tantangan ke depan."

"Dan itu ada pada sosok Pak Prabowo," katanya.

Andre meyakini bahwa koalisi antara Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN akan solid, lantaran hubungan keempat partai telah terjalin di pemerintahan.

"Akan terus solid. Cita-cita partai sama, menjadikan Indonesia terus maju," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat