androidvodic.com

Luncurkan Buku Referensi soal Pancasila, BPIP Bakal Kumpulkan Semua Walikota dan Bupati se-Indonesia - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bakal meluncurkan buku terkait referensi Pancasila pada momen HUT ke-78 RI.

Kepala BPIP Yudian Wahyudi mengatakan peluncuran itu akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina BPIP Megawati Soekarnoputri yang secara langsung akan memberikan key note speaker.

"Nanti tanggal 21 Agustus ini kebetulan kami menyelenggarakan launching, jadi nanti Bu Mega menyampaikan keynote speaker, lalu kami mohonkan dari Menko PMK, Mendikbud, Mendagri, dan Menag, itu nanti akan memberikan pengarahan kepada 650 pejabat dari tingkat kabupaten-kota seluruh Indonesia yang akan dihadirkan di Jakarta untuk membicarakan buku itu," kata Yudian dalam wawancara khusus bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Kantor BPIP, Jakarta, Senin (14/8/2023).

Yudian menjelaskan alasan mengapa para kepala daerah tersebut yang diundang dalam peluncuran buku BPIP.

"Mereka (kepala daerah) ini pejabat utama. maka kita undang ke Jakarta, kalau tidak salah 560 atau 650 dipanggil ke Jakarta diberikan arahan oleh ibu (Megawati), kemudian disampaikan materinya tadi," ujar dia.

Setelah buku tersebut diluncurkan, Yudian mengatakan bahwa nantinya akan dipakai dalam sekolah-sekolah mulai dari tingkatan paling bawah hingga yang tertinggi.

Hal tersebut merupakan langkah serupa pasa tahun lalu di mana BPIP mengampanyekan Pancasila kepada generasi muda di semua tingkatan pendidikan

"Kami sudah selesai menyusun buku referensi Pancasila untum PAUD, TK , SLTP dan SLTA hingga perguruan tinggi. Jadi dari sini buku ini kita pakai di sekolah-sekolah semua tingkatan tadi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat