androidvodic.com

Kenakan Pakaian Adat Tanimbar Maluku, Jokowi Hadiri Sidang Tahunan MPR 2023 - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri  Sidang tahunan MPR bersama DPR dan DPD RI di Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (16/8/2023) pagi.

Dalam sidang tersebut Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di Kompleks Parlemen sekitar pukul 08.33  WIB.

Kedatangan Jokowi disambut Ketua MPRI RI Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Baca juga: Pengamanan Kompleks Parlemen Senayan Diperketat Jelang Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Jokowi tampak mengenakan pakaian adat dari daerah Tanimbar Maluku dan Ma'tuf Amin tampak mengenakan pakaian adat Betawi.

Turut mendampingi keduanya, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Negara Wurry Ma'ruf Amin.

Presiden dan wakil presiden kemudian diantar menuju ruang tunggu sebelum menyampaikan pidato.

Pada hari ini Kepala Negara akan menyampaikan pidato sebanyak dua kali. 

Pertama, Jokowi akan menyampaikan Pidato Presiden RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri  Sidang tahunan MPR bersama DPR dan DPD RI di Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (16/8/2023) pagi. Dalam sidang tersebut Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan. Jokowi tampak mengenakan pakaian adat dari daerah Tanimbar Maluku
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang tahunan MPR bersama DPR dan DPD RI di Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (16/8/2023) pagi. Dalam sidang tersebut Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan. Jokowi tampak mengenakan pakaian adat dari daerah Tanimbar Maluku (MPR)

Kemudian, Jokowi juga akan menyampaikan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaikan RUU APBN Tahun Anggaran 2024 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya 2023-2024.

Sebanyak 1549 undangan hadir dalam acara sidang tahunan ini yang terdiri dari pejabat setingkat menteri,  para pemimpin parpol, raja raja nusantara, dan duta besar negara sahabat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat