androidvodic.com

KSAD Jenderal Dudung Terima Medali Kehormatan Pemerintah Kamboja - News

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima penghargaan berupa Knight Class Medal of the Order (Medali Kehormatan Negara) dari pemerintah Kerajaan Kamboja.

Medali kehormatan itu disebut diberikan atas jasa-jasa Dudung dalam meningkatkan hubungan militer matra darat antara TNI AD dengan Angkatan Darat (AD) Kerajaan Kamboja

Medali Kehormatan Negara tersebut disematkan langsung oleh Perdana Menteri (PM) Kerajaan Kamboja, HE Mr. Samdech Techno Hun Sen, di Peace Palace, Phnom Penh, Kamboja pada Jumat (11/8/2023).

"Pada kesempatan tersebut, PM Hun Sen memuji peningkatan hubungan kerja sama diantara Angkatan Darat kedua negara (RI dengan Kerajaan Kamboja) yang telah terjalin erat selama ini," kata keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD pada Selasa (15/8/2023).

"Berkaitan dengan hal tersebut, Jenderal Dudung Abdurachman dalam kesempatan yang sama juga melaporkan kepada PM Hun Sen, mengenai hasil pembicaraannya dengan KSAD Kerajaan Kamboja. Khususnya terkait peningkatan hubungan kerja sama militer dalam hal latihan bersama anti teror, penanggulangan bencana, terjun payung, sampai dengan kerja sama di tingkat perorangan," sambung keterangan tersebut.

Dalam kunjungan kerjanya di Kamboja, Dudung juga melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Kepala Staf Angkatan Darat Kerajaan Kamboja, General DR Hun Manet.

Dudung juga meninjau Markas Pasukan Khusus 911 Kamboja, dan menerima penyematan Wing Jump Master pada Sabtu (12/8/2023).

Kolase foto Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima anugerah berupa Knight Class Medal of the Order (Medali Kehormatan Negara) dari pemerintah Kerajaan Kamboja dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Kolase foto Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima anugerah berupa Knight Class Medal of the Order (Medali Kehormatan Negara) dari pemerintah Kerajaan Kamboja dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kolase foto Dispenad)

Selain mengadakan kunjungan kerja ke Kamboja, Dudung yang didampingi Ketua Umum Persit KCK, Rahma Dudung Abdurachman beserta Koorsahli Kasad, Asintel KSAD, Aspers KSAD dan Aslog KSAD, terlebih dahulu melaksanakan kunjungan kerja ke Thailand pada Kamis (10/8/2023).

Di sana, Dudung beserta rombongan diterima oleh Kepala Staf Angkatan Darat Thailand, General Narongphan Jittkaewtae, di Royal Thai Army Head Quarter, Bangkok, Thailand.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat