androidvodic.com

Momen Presiden Jokowi Diajak Selfie Anggota DPR dan Menteri: Ada Sekjen PKS hingga Erick Thohir - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2023 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Dalam sidang tersebut, Jokowi menyanpaikan pidato membicarakan banyak hal, mulai dari situasi politik, peluang Indonesia menjadi negara besar di dunia, hingga soal komitmen terhadap hilirasi industri.

Setelah Sidang Tahunan MPR selesai, Jokowi yang meneganakan baju adat Tanimbad Maluku itu berjalan keluar ruang sidang paripurna seraya menyalami para pejabat negara yang hadir.

Sejumlah Anggota DPR RI mengabadikan momen untuk mengambil selfie bersama Presiden Jokowi.

Beberapa di antara Anggota DPR yang terpantau ikut selfie dengan Jokowi yakni Legislator PKB Maman Imanulhaq dan Faizol Riza. Kemudian ada juga Legislator PPP Syaifullah Tamliha.

Kemudian tampak Legsilator sekaligus Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi juga turut berbincang singkat dan ikut berswafoto bersama Presiden Jokowi.

Setelah itu, Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah menteri kabinet lainnya juga ikut melakukan selfie bersama Prssiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga sempat berbincang dan berswafoto dengan Legislator Gerindra Andre Rosiade.

Terakhir, Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang mengenakan baju adat Dayak juga tampak berfoto.

Dalam sidang tahunan MPR tersebut, sejumlah pejabat hadir diantaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menseskab Pramono Anung, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud Md., Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menag Gus Yaqut, Mendikbud Nadiem Makarim, Menkumham Yasonna Laoly, Menperin Agus Gumiwang, Menaker Ida Fauziyah, Mensesneg Pratikno, dan lainnya.

Selain itu hadir pula mantan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, mulai dari Megawati Soekarnoputri, Try Soetrisno, Hamzah Haz, dan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat