androidvodic.com

HUT ke-78 RI, Masyarakat Diimbau Hentikan Aktivitas pada Pukul 10.17-10.20 WIB - News

News - Pemerintah mengimbau masyarakat untuk menghentikan aktivitas selama tiga menit pada Kamis (17/8/2023) hari ini pada pukul 10.17 hingga 10.20 WIB.

Hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 RI.

Imbauan untuk menghentikan aktivitas pada saat perayaan HUT ke-78 RI tertuang dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara.

"Pada tanggal 17 Agustus 2023, pukul 10.17 s.d. 10.20 WIB, segenap masyarakat Indonesia diimbau menghentikan aktivitasnya sejenak," tulis SE tersebut.

Baca juga: Link Live Streaming Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Negara

Setelah menghentikan aktivitas, masyarakat diminta untuk berdiri tegap saat lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang serentak di berbagai lokasi hingga pelosok daerah, pada saat pengibaran bendera Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka.

Penghentian aktivitas sejenak ini dikecualikan bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan.

Sementara itu, jajaran TNI dan Polri di setiap daerah diminta untuk membantu pelaksanaan penghentian aktivitas tersebut di daerahnya masing-masing.

Caranya dengan memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sesaat sebelum lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan

Diketahui, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023 akan digelar di Istana Negara, Jakarta pada hari ini.

Upacara 17 Agustus di Istana Negara akan digelar pada pukul 10.00 WIB.

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus digelar sekaligus untuk memperingati HUT ke-78 RI.

Masyarakat dapat menyaksikan secara langsung Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus melalui live streaming.

Upacara tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan bertindak sebagai inspektur upacara dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Selain itu, upacara 17 Agustus akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden serta sejumlah media TV.

Baca juga: Teks Doa Upacara 17 Agustus 2023 HUT ke-78 RI, Beserta Link Downloadnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat