androidvodic.com

Kumpulan Quotes Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 HUT ke-78 RI, Cocok Dibagikan ke Media Sosial - News

News - Simak kumpulan kutipan atau quotes untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Bangsa Indonesia memperingati HUT ke-78 RI pada hari ini, Kamis (17/8/2023).

Sejumlah cara bisa dilakukan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI.

Anda bisa mengunggah quotes HUT ke-78 RI ke media sosial Instagram, Facebook, dan Twitter.

Selain itu, quotes HUT ke-78 RI bisa dikirim langsung melalui WhatsApp kepada saudara hingga rekan kerja.

Baca juga: Deretan Lagu yang Dibawakan Gita Bahana Nusantara saat HUT ke-78 RI di Istana Merdeka

Dikutip dari laman gramedia.com, nextnationalday, dan timesnownews, berikut quotes Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 untuk memeriahkan HUT ke-78 RI:

  1. "Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi." - Jenderal Sudirman.
  2. "Pattimura-Pattimura tua boleh dihancurkan tetapi kelak Pattimura-Pattimura muda akan bangkit." - Kapitan Pattimura.
  3. "Untuk mencapai sesuatu, harus diperjuangkan dulu. Seperti mengambil buah kelapa, dan tidak menunggu saja seperti jatuh durian yang telah masak.” - Mohammad Natsir.
  4. "Memimpin adalah menderita." - K.H. Agus Salim.
  5. "Dalam menghadapi musuh, tak ada yang lebih mengena daripada senjata kasih sayang." - Cut Nyak Dien.
  6. "Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur itu sulit diperbaiki." - Bung Hatta.
  7. "Lawan sastra ngesti mulya (Dengan ilmu kita menuju kemuliaan)" - Ki Hadjar Dewantara.
  8. "Jangan memperbanyak lawan, tetapi perbanyaklah kawan." - Bung Tomo.
  9. "Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 ½ sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita." - Ir Soekarno.
  10. "Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri." - R.A. Kartini.
  11. "Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator." - HOS Tjokroaminoto.
  12. "Mawar tidak pernah menyebarkan harumnya, tetapi aromanya sendiri menyebar ke sekelilingnya." - Ir Soekarno.
  13. "Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan." - Sutan Syahrir.
  14. "Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemudi kita tidak bisa, jika memang mau berjuang." - Abdul Muis.
  15. "Hidup dan mati ada dalam genggaman Ilahi. Takdir adalah kepastian, tapi hidup harus tetap berjalan. Proses kehidupan adalah hakikat, sementara hasil akhir hanyalah syariat. Gusti Allah akan menilai ketulusan perjuangan manusia, bukan hasil akhirnya. Kalau pun harus menjumpai kematian, itu artinya mati syahid di jalan Tuhan." - Pangeran Diponegoro.
  16. "Jika darah Anda tidak mengamuk, maka itu adalah air yang mengalir di pembuluh darah Anda. Untuk apa gerimis pemuda, jika tidak mengabdi pada ibu pertiwi." - Chandra Shekhar Azad.
  17. "Kehebatan sebuah negara terletak pada cita-cita cinta dan pengorbanannya yang abadi yang menginspirasi para ibu bangsa." - Sarojini Naidu.
  18. "Seribu orang tua hanya bisa bermimpi, tetapi seorang pria muda mampu mengubah dunia!" - Ir Soekarno.
  19. "Belajar tanpa berpikir tidak ada gunanya, tetapi berpikir tanpa belajar sangat berbahaya!" - Ir Soekarno.
  20. "Berbuat baiklah kepada orang lain, bahkan ketika mereka tidak berbuat baik kepadamu; lain pasti akan membantu Anda. jika masih ada rasa malu dan takut dalam hati untuk berbuat baik, pasti tidak akan ada kemajuan sama sekali." - Ir Soekarno.
  21. "Jangan tanyakan apa yang negara Anda bisa lakukan untuk Anda. Tanyakan apa yang dapat Anda lakukan untuk negara Anda." - Jawaharlal Nehru.
  22. "Menaklukkan ribuan manusia mungkin tidak disebut pemenang, tapi mampu menaklukkan diri sendiri disebut penakluk yang brilian!" - Ir Soekarno.
  23. "Di mana ada Perbudakan, di sana tidak ada Kebebasan; dan di mana ada Kebebasan, di situ Perbudakan tidak mungkin ada." - Ir Soekarno.
  24. "Tidak ada satu negara pun yang benar-benar hidup jika tidak ada kuali yang terbakar dan mendidih di tubuh perwakilannya, dan jika tidak ada benturan keyakinan di dalamnya." - Ir Soekarno.
  25. "Mereka mungkin membunuh saya, tetapi mereka tidak dapat membunuh ide-ide saya. Mereka bisa menghancurkan tubuhku, tetapi mereka tidak akan bisa menghancurkan jiwaku." - Bhagat Singh.

(News/Nuryanti)

Berita lain terkait HUT Kemerdekaan RI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat