androidvodic.com

Cara Tarik Tunai dengan QRIS, Bisa untuk Uang Elektronik Tanpa Rekening - News

News - Berikut cara tarik tunai dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS)

Bank Indonesia resmi meluncurkan layanan tarik tunai menggunakan QRIS pada Kamis, (17/8/2023) bertepatan dengan peringatan HUT ke-78 RI.

Layanan tarik tunai dengan QRIS ini merupakan program Bank Indonesia melalui QRIS TUNTAS yang berfungsi untuk tarik tunai, transfer dan setor tunai.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, menyebutkan bahwa seluruh masyarakat dapat menggunakan layanan QRIS TUNTAS dengan biaya yang lebih terjangkau

" Ini (QRIS TUNTAS) akan memperluas jangkauan, tidak hanya bagi masyarakat yang punya akun tetapi yang tidak punya akun juga bisa menggunakan QRIS TUNTAS. Yang jelas biayanya jauh lebih murah," ungkap Perry pada Kamis, (17/8/2023) dari Instagram @bank_indonesia.

Sementara untuk pengembangan fitur QRIS TUNTAS akan dilakukan secepat-cepatnya 1 September 2023 dan selambat-lambatnya 30 November 2023.

Baca juga: Segini Besaran Tarif Transfer, Setor dan Tarik Tunai Pakai QRIS Tuntas

Dengan layanan tersebut, pengguna dapat melakukan tarik tunai hanya dengan memindai kode QRIS di Anjungan Tunai Mandiri (ATM)/ Cash Deposit Machine (CDM) atau agen QRIS TUNTAS.

Dikutip dari laman BI, adapun cara tarik tunai dengan QRIS yakni sebagai berikut:

Cara Tarik Tunai dengan QRIS

1. Kunjungi ATM atau agen QRIS TUNTAS

2. Informasikan nominal uang yang akan ditarik

3. Pindai QR code yang ditampilkan oleh mesin ATM atau agen QRIS TUNTAS

4. Pilih Sumber Dana

5. Pastikan jumlah dana sesuai dengan yang akan ditarik tunai

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat