androidvodic.com

Wacana Duet Ganjar dan Anies, Jubir: Kalau Digabungkan Kami Yakin Masa Depan Lebih Baik - News

News, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah berandai-andai bakal calon presiden usungan PDIP Ganjar Pranowo berduet dengan bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Wacana penyandingan keduanya lantaran Said melihat bahwa Ganjar dan Anies memiliki beberapa kesamaan yang dipandang baik untuk masa depan kepemimpinan nasional.

Menanggapi hal ini, juru bicara Anies Baswedan yang juga mantan Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra menilai wacana tersebut sebagai ide bagus.

Surya menghargai optimisme Said Abdullah, yang menurutnya lebih mempertimbangkan kepastian pembangunan Indonesia ke depan dalam situasi politik yang stabil.

"Kedua capres, pak Anies dan pak Ganjar adalah figur-figur muda yang kita butuhkan hari ini, untuk menghadapi tantangan jangka pendek, menengah, hingga panjang. Kalau digabungkan kami yakin keduanya akan bisa bahu membahu menghadapi dan mengatasinya hingga tuntas," kata Surya Tjandra, Selasa (22/8/2023).

Menurutnya energi muda dari Ganjar dan Anies dapat memberikan semangat baru dalam mengevaluasi masalah pembangunan yang ada, serta meneruskan yang memang sudah baik.

Konsep tersebut, lanjutnya, juga sesuai dengan konsep visi misi Anies tentang perbaikan dan perubahan.

“Ini amat sejalan dengan visi perubahan dan transformasi yang dicanangkan Anies Baswedan. Kita sebagai bangsa pun bisa menatap ke depan, dan tidak terpaku pada relik dan masalah masa lalu, yang tidak hanya sudah ketinggalan zaman, tetapi juga membatasi kita berani menyongsong masa depan yang lebih baik," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat