androidvodic.com

Empat Jemaah Haji Indonesia yang Dirawat di Arab Saudi Dipulangkan ke Tanah Air - News

News, JAKARTA - Empat jemaah haji Indonesia yang dirawat di Arab Saudi dipulangkan ke Tanah Air.

Jemaah yang dipulangkan, adalah Muhammad Adul (83 tahun) asal Embarkasi Jakarta-Bekasi, Harisun Nurlaili asal Embarkasi Padang, dan dua jemaah asal embarkasi Surabaya (SUB), yaitu Djuwariyah Cipto (kloter SUB-80) dan Suparjo Samsuri (kloter SUB-81).

Para jemaah yang dipulangkan setelah dinyatakan sehat dan layak terbang untuk kembali ke Tanah Air setelah dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

"Mereka diizinkan pulang setelah dirawat di RSAS yang ada di Makkah, Madinah dan Jeddah," ujar Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Muda pada Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama, Yusuf Prasetyo, melalui keterangan tertulis, Jumat (25/8/2023).

Adul, Djuwariyah, dan Suparjo tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, pada Kamis (24/8/2023) pagi.

Ketiganya diterbangkan diterbangkan dari Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah dengan pesawat Saudia Airlines (SV860).

Sementara Harisun dipulangkan dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia.

"Saat ini tersisa 36 jemaah lagi yang masih dirawat," tutur Yusuf.

Baca juga: Masih Ada 43 Jemaah Haji Indonesia yang Dirawat di RS Arab Saudi

Hingga kini, total jemaah sakit yang telah dipulangkan ke Tanah Air berjumlah 15 orang sejak kepulangan perdana pada tanggal 13 Agustus 2023.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat