androidvodic.com

Kemenkes dan Sekretariat ASEAN Ajak Masyarakat Anti Mager Lewat ASEAN CFD - News

Laporan Wartawan News, Aisyah Nursyamsi

News, JAKARTA – Kementerian Kesehatan bersama Sekretariat ASEAN canangkan ASEAN Car Free Day (CFD) pada Minggu, 27 Agustus 2023 mendatang di Bundaran HI. 

ASEAN CFD bertujuan untuk menggerakkan masyarakat serta mempromosikan agar masyarakat hidup sehat melalui kegiatan aktivitas fisik.

Plt. Direktur Kesehatan Usia produktif dan Lanjut Usia dr. Nida Rahmawati mengungkapkan perihal pola hidup masyarakat saat ini.

Belakangan terjadi pola pergeseran gaya hidup dengan kemajuan teknologi yang mengakibatkan kurangnya aktivitas fisik dan Malas gerak (Mager).

“Lifestyle kita sedikit bergeser yang tadinya banyak aktivitas sekarang dengan kemajuan teknologi kita jadi malah sibuk dengan kegiatan yang mager Lifestyle jadi males gerak,” ungkap dr. Nida pada keterangannya, Sabtu (26/8/2023). 

Baca juga: Kampanyekan Cinta Lingkungan, Gardu Ganjar Muda Bersih-bersih Sampah Saat CFD Kota Serang

ASEAN CFD menjadi momentum yang tepat mengajak masyarakat melakukan aktivitas fisik.

Bukan hanya gerak jalan tetapi segala aktivitas yang bisa dilakukan di tempat umum untuk melawan rasa mager agar tetap sehat bugar.

“Terserah itu mau ngapain aja mau main skateboard boleh mau sepedaan boleh gerak jalan boleh senang-senang boleh apapun bisa dilaksanakan di ruang terbuka yang kita sediakan,"paparnya. 

Selain itu, ASEAN CFD juga menjadi salah satu kegiatan dalam rangka mengurangi polusi udara.

Yaitu telah dicantumkan pada flayer peserta diwajibkan datang menggunakan kendaraan umum. (*)
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat