androidvodic.com

Viral Bocah 5 Tahun Taklukkan 39 Gunung di Indonesia, Mulai Diajak Mendaki saat Masih Bayi - News

News – Seorang anak berusia lima tahun bernama Jasmine Almahyra Rinjani menjadi perbincangan lantaran telah berhasil menaklukkan 39 gunung di Indonesia.

Bocah berusia 5 tahun itu kini viral usai video di akun Instagram @jasmine_arinjani yang dikelola orang tuanya itu membagikan kompilasi momen pendakian Jasmine.

Dalam video tersebut memperlihatkan momen saat Jasmine berhasil mendaki berbagai gunung di Indonesia, di antaranya Gunung Slamet, Merbabu, Sumbing, Patuha, Bisma dan lainnya.

Menariknya, dalam video itu terlihat Jasmine tidak digendong saat mendaki gunung.

Dalam keterangan video tersebut tertulis, kisah perjalanan Jasmine itu dapat menjadi cerita indah saat bocah yang kini berusia lima tahun itu tumbuh dewasa.

Kisah ini kelak akan menjadi cerita indah ketika kamu dewasa nanti,” tulis keterangan video tersebut.

Ayah Jasmine, Muhammad Afdhal (33) mengatakan, kecintaannya terhadap alam di Indoensia membuatnya mengajak sang buah hati mendaki gunung sejak dini.

Bahkan, sejak masih di dalam rahim sang ibu, Jasmine sudah diajak mendaki.

Ia pun menambahkan, nama lengkap Jasmine yang tersemat kata Rinjani terinspirasi dari keindahan Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

“Emang sengaja ambil nama dari Gunung Rinjani, karena Gunung Rinjani itu gunung terindah di Indonesia," ucapnya, Senin (28/8/2023), dikutip dari TribunJakarta.com.

Meski telah menjelajahi puluhan gunung di Indonesia, rupanya Jasmine masih bertekad untuk menjajal pendakian di Gunung Rinjani.

Bahkan, bocah lima tahun itu telah membuat rencana yang akan dilakukan selama berada di Gunung Rinjani.

Sebab, Afdhal rupanya telah menjelaskan ke Jasmine tentang keindahan gunung tersebut.

Untuk mewujudkan mimpi itu, Afdhal dan sang istri kini tengah mengumpulkan biaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat