androidvodic.com

Airlangga Ungkap Koalisi Indonesia Maju Ingin Sukseskan 2 Terobosan Jokowi, Termasuk IKN - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap Koalisi Indonesia Maju ingin menyukseskan dua terobosan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pertama, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Penegasan itu disampaikan Airlangga saat mengisi kuliah umum Golkar Institute di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Kamis (31/8/2023).

"Dua terobosan loncatan yang dilakukan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, pertama adalah lompatan membangun ibu kota baru, itu sebuah lompatan," kata Airlangga dalam sambutannya.

Airlangga melanjutkan terbosoan kedua program Presiden Jokowi yang harus dilanjutkan adalah Indonesia mendaftarkan diri sebagai negara maju di Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD).

"Kedua adalah Indonesia mendapaftarkan diri menjadi bagian negara maju, mendaftar menjadi OECD dan prosesnya itu akan makan waktu 3 hingga 4 tahun," jelasnya.

Baca juga: Makna Hadiah Kuda Dari Golkar Untuk Prabowo, Airlangga: Koalisi Indonesia Maju Ingin Berlari Kencang

"Negara seperti Chile butuh waktu 7 tahun, oleh karena itu beberapa negara lain yang sudah masuk rata-rata negara lain itu seperti Kolombia itu pendapatan per kapitanya 6 ribu, Turki di atas 10 ribu, Meksiko, Kosta Rika," jelasnya.

Ia pun meyakini Indonesia bisa menjadi peserta OECD sebagai negara maju di kemimpinan Prabowo Subianto.

Baca juga: Diterpa Isu PKB akan Hengkang karena Kecewa, Airlangga Pastikan Koalisi Indonesia Maju Solid

"Kalau prosesnya 3 sampai 4 tahun, InsyaAllah Indonesia menjadi member OECD di kepemimpinan Bapa Presiden Bapak Prabowo Subianto. Ini loncatan-loncatan yang harus kita lakukan," jelasnya.

"Nah ini PR kita dan saya yakin kalau Golkar bersama Gerindra, InsyaAllah PR ini bisa kita kerjakan bersama," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat