androidvodic.com

Dewan Masjid Indonesia - SnackVideo Kolaborasi Konten Edukasi Keagamaan - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Platform media berbagi video pendek, SnackVideo bekerja sama dengan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk menyajikan konten positif terkait keagamaan.

Kolaborasi ini bertujuan mendorong pengguna untuk berbuat kebaikan lewat kemudahan mengakses konten edukasi keagamaan, serta upaya memagari pengguna dari perbuatan tercela.

Baca juga: Sekjen DMI: Pelatihan Gakkumdu Baik untuk Terciptanya Pemilu Demokratis

"Telah hadir fitur yang sangat memudahkan untuk mengakses konten-konten keagamaan, dan ke depan akan bertambah, hingga diadakannya kegiatan edukasi terkait video pendek serta live streaming," kata Head of Marketing SnackVideo Indonesia Dina Bhirawa, Rabu (30/8/2023).

Terkait kemudahan akses konten keagamaan, akan ditempel Kode QR pada setiap masjid di bawah naungan Perhimpunan Remaja Masjid DMI guna memudahkan pengguna mengakses doa dan konten keagamaan. Saat ini sudah sebanyak 15 masjid yang telah menerapkan fitur tersebut.

Ada juga fitur live streaming tokoh agama ternama, seperti Ustaz Abdul Somad saat mengisi tabligh akbar. Ke depan, masjid-masjid di bawah naungan PRIMA DMI yang menggelar tabligh akbar, akan dilengkapi siaran langsung di SnackVideo.

"Kolaborasi ini juga merupakan wujud komitmen SnackVideo dalam mendukung konten-konten positif, edukatif dan inspiratif yang sesuai dengan nilai-nilai positif," kata Dina.

Kemudahan akses terhadap konten-konten keagamaan diharapkan dapat memagari pengguna dari perbuatan tercela. Terlebih platform SnackVideo juga melarang keras berbagi video yang memuat promosi kekerasan, pornografi, perilaku negatif terhadap kaum minoritas, pelecehan, perundungan, ujaran kebencian, spam, hingga pelanggaran kekayaan intelektual.

Baca juga: Makmurkan Ekonomi Umat, Pemuda Tionghoa Berkolaborasi dengan Perhimpunan Remaja DMI

Ketua Perhimpunan Remaja Masjid DMI DKI Jakarta, Ahmad Farhan berharap kolaborasi ini dapat bermanfaat bagi generasi muda di tengah gempuran era digital. Pelatihan pembuatan konten juga diharapkan dapat mengembangkan skill dan potensi remaja masjid.

"InsyaAllah dengan tujuan yang sangat baik, acara ini bermanfaat bagi masjid dan generasi mudanya," ungkap Farhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat