androidvodic.com

Ibu Atlet Muaythai Wanita Berprestasi Kecewa Proses Seleksi Calon Bintara PK Jalur Atlet TNI AD - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Septea Ruliawati, ibu dari seorang atlet Muaythai wanita bernama Sarah Avilia Annisa Khasanah mengaku tak bisa menjawab pertanyaan putrinya yang dinyatakan tidak lulus atau tidak terpilih untuk mengikuti Seleksi Tingkat Pusat Calon Bintara PK Khusus Atlet TNI AD TA 2023.

"Mah, kurang Sarah apa ya? Semua tes sudah Sarah lalui sudah yang terbaik. Untuk postur, kesehatan, semuanya lolos tidak ada masalah. Terus yang dicari seperti apa? Untuk apa datang jam 4 jam 5 pagi sampai nongkrong sampai tengah malam kalau hasilnya cuma kayak begini?" kata Septea mengulangi perkataan putrinya.

"Kalau seperti ini mending ya sudah, Sarah mending tidur aja di rumah. Saya harus jawab bagaimana coba?" sambung dia saat dihubungi News pada Kamis (31/8/2023) malam.

Sarah sendiri merupakan atlet Muaythai wanita binaan KONI Jawa Barat yang telah menghasilkan sejumlah prestasi.

Hal tersebut dibuktikan baik dengan foto berbagai piagam kejuaraan Muaythai yang telah diraihnya, foto-foto Sarah di atas podium juara I, video ketika ia bertanding, serta pemberitaan di kanal resmi KONI Jawa Barat.

Sejumlah foto piagam penghargaan yang diterima News di antaranya Sarah meraih Juara 1 kelas 48 kg mewakili Kota Bekasi pada Pekan Olahraga Provinsi XVI Jawa Barat tahun 2022 di Kabupaten Ciamis pada 13 sampai 18 November 2022 disertai surat keterangan dari Pengurus Provinsi Muaythai Jawa Barat tertanggal 19 November 2022.

Baca juga: TNI AD Kembalikan Kasus Mayor Dedi Hasibuan Cs Ke Kodam I Bukit Barisan

Foto piagam tersebut juga disertai foto Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) di mana Sarah berdiri di podium Juara I kelas 48 Kg putri dan memegang medali.

Kemudian, foto piagam Juara I Kejurnas & Seleknas Muaythai Road To 32nd Sea Games Kamboja memperebutkan Piala Bergilir DPD RI, Menpora RI, Ketua Umun KONI Pusat, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia yang diselenggarakan di Gedung Aspirasi Provinsi Banten pada 17 sampai 20 Desember 2022.

Foto piagam tersebut juga disertai foto UPP kejuaraan tersebut di mana Sarah berdiri pada podiun Juara I kelas 48 Kg putri dan memegang medali.

Selanjutnya, foto piagam Juara I Senior 17-30 F-48 Kejuraan Muaythai Indonesia Bupati Cup Klungkung II Open HUT Puputan Klungkung Ke-115 dan HUT Kota Semarapura ke-31 pada 27 sampai 30 April 2022 yang ditandatangani Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Baca juga: Harapan Try Sutrisno Beri Pembekalan ke Purnawirawan TNI-AD di Tahun Politik

Foto tersebut juga disertai foto UPP ajang tersebut di mana Sarah berdiri pada podium Juara I dan memegang medali.

Kemudian, foto piagam Juara I Elite - 48 Kg Putri pada pelaksanaan Babak Kualifikasi PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara pada tanggal 20 sampai 27 Agustus 2023 di Gelora Pancasila Surabaya Jawa Timur.

Foto piagam tersebut juga disertai dengan foto UPP ajang tersebut di mana Sarah berdiri pada podium Juara I dan memegang medali dan cuplikan video yang menunjukkan Sarah sedang bertanding dan memenangkan pertandingan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat