androidvodic.com

Menpan RB Apresiasi Mata Lokal Memilih Talkshow Series: Reformasi Birokrasi Fondasi Keberhasilan - News

News, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya acara Mata Lokal Memilih Talkshow Series bertajuk Haluan Pembangunan 100 Tahun Bali ke Depan.

Acara yang digelar Tribun Network tersebut dihelat di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Art Center Bali, Sabtu (2/9/2023).

Sebelum dihelat di Bali, gelaran ini juga telah dilaksanakan di Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Menpan RB Azwar Anas mengatakan pelayanan publik yang baik sangat berdampak mewujudkan keberhasilan pembangunan Indonesia.

Menurutnya, hal ini wujud nyata dari keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Reformasi birokrasi yang berdampak bagi masyarakat juga membutuhkan tata kelola pemerintah yang baik dan menjadi fondasi keberhasilan suatu daerah dengan dukungan transformasi digital,” katanya.

Menpan RB menegaskan bahwa perlunya dukungan dukungan dan komitmen pemerintah agar Bali bisa bergerak lebih cepat, kreatif, inovatif, dan profesional dalam melakukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

Azwar Anas berharap, Mata Lokal Memilih Talkshow Series dapat menciptakan birokrasi Bali yang efektif, dinamis dan partisipatif.

“Selamat kepada Tribun Bali yang telah menggelar acara ini, semoga berdampak untuk mendorong Bali jauh lebih hebat di masa yang akan datang,” katanya.

CEO Tribun Network Dahlan Dahi dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini pendapat Jakarta sangat mendominasi pendapat nasional.

Kata Dahlan, apa yang penting bagi Jakarta, itu pasti penting di seluruh Indonesia.

"Mestinya apa yang penting bagi daerah, penting bagi Indonesia. Apalagi Bali, yang membangun interaksi yang sangat baik dalam dinamika global maupun nasional," ucapnya.

“Bali tetap menjadi Bali dan Bali yang Bali adalah Bali yang Indonesia,” kata Dahlan.

Dengan hadirnya Tribun Series, dia berharap akan membawa perspektif Bali ke seluruh Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat