androidvodic.com

LPS Targetkan Agustus 2024 Sudah Punya Gedung Baru di IKN - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA- Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengatakan pada Agustus 2024 pihaknya punya target sudah memiliki gedung baru di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa mulanya mengatakan bahwa dirinya sudah meminta lahan yang cukup dengan nominal investasi senilai 250 juta dollar AS.

Baca juga: Ketua Dewan Komisioner LPS Kebut Pembentukan Struktur Organisasi Penjamin Polis Asuransi

"Ternyata dikasih tanah juga, tapi agak terlambat. Tahu-tahu dikasih wewenang untuk mempercepat, kita dapat 1,2 ha di IKN. Jadi sekarang kita sudah realisasikan," kata Purbaya di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (6/8/2023).

"Target kita adalah Agustus tahun depan LPS sudah punya satu buah gedung yang cukup membanggakan. Sehingga setelah upacara di sana, orang bisa lihat," lanjutnya lagi.

Purbaya menyebut kini LPS tengah menyiapkan desain gedung tersebut

"Target kita Februari kita mulai membangun di sana. Jadi kita punya waktu 6 bulan untuk mulai membangun di sana," ujarnya. 

Baca juga: Mempercepat Pembangunan Infrastruktur IKN, Brantas Abipraya Akselerasi Transformasi Digital BIM

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS Lana Soelistianingsih mengatakan sampel tanah di IKN sudah diambil untuk kemudian dianalisis di Jakarta.

"Itu (sampel tanah) merupakan salah satu prasyarat juga. Sampel tanah nanti akan dianalisa di Jakarta, kira-kira nanti fondasinya seperti apa. Jadi sudah dalam tahap kita sudah mengambil sampel tanah tersebut," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat