androidvodic.com

Sekjen PDIP Respons Positif Peryataan Agung Laksono soal Peluang Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespons positif peryataan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono yang tak bisa melarang mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil jadi Cawapres Ganjar Pranowo.

"Apa yang disampaikan Pak Agung Laksono tentu saja hal yang positif," kata Hasto saat ditemui di sela-sela acara wayang orang dengan lakon Bharata 'Wahyu Makutharama' di Gedung Pertunjukan Bharata Purwa, Senen, Jakarta, pada Sabtu (9/9/2023) malam.

Hasto juga tak menepis soal kini ada beberapa nama yang berpotensi mendampingi Ganjar, termasuk nama Ridwan Kamil.

Apalagi, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut nama-nama itu sudah mengerucut ke dalam 5 nama.

Baca juga: Kata Hasto soal Peluang Ridwan Kamil jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024

Politisi asal Yogyakarta ini menyebut, bahwa sosok pemimpin yang berpeluang mendampingi Ganjar akan dicermati secara dinamis dan juga dilihat rekam jejaknya.

"Tetapi yang terutama adalah karakter kepemimpinannya dan kemampuan bekerja sama dengan Pak Ganjar di dalam mendorong gerak cepat bagi Indonesia Raya kita," jelas Hasto.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, pihaknya tak bisa melarang mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil untuk berpasangan dengan bakal calon presiden (capres) PDI-P Ganjar Pranowo.

Baginya, Golkar seharusnya bangga karena salah satu wakil ketua umumnya dianggap mumpuni untuk menjadi bakal RI-2.

“Kalau (Ridwan Kamil) diminta berpasangan dengan Pak Ganjar, saya kira itu sebuah kehormatan dan bagi Golkar, tentu tidak ada alasan untuk melarang,” kata Agung Laksono seperti dikutip dari Kompas.com

“Karena saya yakin bahwa dia tetap sebagai salah satu waketum (wakil ketua umum) DPP Partai Golkar,” sambung Agung Laksono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat