androidvodic.com

Terima Kedatangan NasDem dan PKB, Presiden PKS Nyanyikan Lagu Ya Lal Wathan - News

News, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima kedatangan jajaran elite Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Tak hanya kedua elite partai itu, dalam agenda hari ini PKS juga kedatangan bakal calon presiden dan cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Di sela-sela memberikan sambutan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu memimpin menyanyikan lagu Ya Lal Wathan yang diketahui lagu perjuangan nasional yang diciptakan oleh salah satu pendiri Nahdlatul Ulama, yakni KH. Abdul Wahab Hasbullah.

"Mari kita mungkin sama-sama sebagai bagian dari menyambut kedatangan ini kita berdiri sejenak dengan menyanyikan lagu Yaa Lal Wathan," ajak Syaikhu kepada para elite partai yang hadir, Selasa (12/9/2023).

Menindaklanjuti ajakan itu, terlihat seluruh elite NasDem, PKB dan PKS yang hadir, bangun dari tempat duduknya.

Sementara, Syaikhu tetap berdiri di atas podiumnya, untuk memimpin lagu Ya Lal Wathan seraya mengepalkan tangan.

"Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon, Hubbul Wathon minal Iman....," demikian potongan lirik yang dinyanyikan Syaikhu.

Usai menyanyikan Yaa Lal Wathan, Syaikhu melanjutkan pidato sambutannya.

Kata dia, nantinya hasil pertemuan ini akan disampaikan dalam rapat Majelis Syuro PKS yang diketahui untuk keputusan sikap PKS.

"Yang akan membahas nama Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Bapak Anies Baswedan," tukas dia.

Sebelumnya, Jajaran pengurus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem, tiba di markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, kedua elite partai tersebut datang bersamaan sekitar pukul 11.55 WIB dengan menumpangi mobil yang sama.

Adapun mereka yang datang di antaranya Waketum NasDem Ahmad Ali, Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni, Ketua Fraksi DPR NasDem Robert Rouw, Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto.

Baca juga: Pertemuan Anies-Cak Imin dan PKS, Ahmad Syaikhu: Hasilkan Hal Positif, Makin Menguatkan Kebersamaan

Sementara dari PKB, yang terlihat hadir yakni Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim serta Wakil Sekretaris Dewan Syura PKB Maman Imanulhaq. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat