androidvodic.com

Kabakamla RI Laksdya TNI Irvansyah Mau Tambah Kapal, Tingkatkan Pangkalan, Hingga Dermaga Pelabuhan - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Irvansyah menyampaikan rencana-rencananya untuk meningkatkan capaian Bakamla RI di antaranya terkait penambahan kapal, peningkatan pangkalan, hingga dermaga pelabuhan sendiri.

Irvansyah mengatakan akan melanjutkan program yang telah disusun dengan baik oleh Kepala Bakamla RI sebelumnya yakni Laksdya TNI (Purn) Aan Kurnia.

"Jadi saya akan melanjutkan yang sudah baik, menyempurnakan kalau memang masih ada kekurangan, dan meningkatkan kerja sama dengan instansi yang lain baik dalam negeri maupun negara-negara tetangga di kawasan," kata dia usai upacara Sertijab Kepala Bakamla RI di Mabes Bakamla RI Jakarta pada Rabu (13/9/2023).

"Mungkin kita nanti akan mau menambah unsur kapal kita, kita sempurnakan lagi, fasilitas pangkalannya kita tingkatkan, nanti mungkin ada stasiun-stasiun, mungkin ada dermaga pelabuhan sendiri seperti itu. Syukur-syukur nanti ada tempat pelatihan kita yang baru juga, nanti punya Mako sendiri tidak di gedung yang mungkin bukan punya kita sendiri," sambung dia.

Ia mengatakan program-program yang akan dijalankannya sebagai Kepala Bakamla RI yang baru tidak akan jauh berbeda dengan apa yang sudah dilaksanakan Aan sebelumnya.

Hal tersebut, kata dia, di antaranya karena dirinya sudah berhubungan dengan Aan sejak lama.

"Saya ini nggak jauh-jauh beda sama Bapak (Aan) karena saya selain adek leting, pernah anak buah beliau juga, pernah jadi wakil beliau juga di Guspurla dulu. Jadi semua ajaran dan ilmu dari beliau semua," kata dia.

Laksdya TNI Dr. Irvansyah mengawali karir militernya melalui pendidikan di Akademi Angkatan Laut (AAL) pada angkatan ke- XXXVI tahun 1990.

Jenderal bintang tiga itu pernah menjabat sejumlah jabatan strategis.

Baca juga: Profil Laksdya Irvansyah, Kepala Bakamla yang Dilantik Jokowi Hari Ini

Ia pernah menjabat Panglima Komando Lintas Laut Militer (2020-2021), Panglima Komando Armada III ke-3 (2021-2023), hingga menduduki jabatan sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I di tahun 2023 sebelum penunjukan terakhirnya sebagai Kepala Bakamla RI di tahun yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat