androidvodic.com

Resmi Dilantik, PRP Sulut: Pendidikan dan Kesehatan Pilar Utama Negara Maju - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal DPP PRP, M. Huda Prayoga di Hotel Ibis, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (15/9/2023).

Ketua DPW PRP Sulut, Kurniawan Lawendatu menyatakan, untuk menjadi negara maju, Indonesia harus fokus pada peningkatan sektor pendidikan dan kesehatan masyarakat.

“Tujuh sampai dua belas tahun ke depan, adalah masa-masa paling penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Ada dua pilar yang harus diutamakan dalam sepuluh tahun ke depan agar Indonesia bisa menjadi negara maju yaitu pendidikan dan kesehatan,” kata Kurniawan, dalam keterangannya.

Menurut Kurniawan, kesempatan Indonesia untuk menjadi negara maju akan tercapai melalui momentum bonus demografi pada tahun 2030-2035.

“Di mana, periode tersebut menjadi titik di mana persentase populasi penduduk usia produktif di Indonesia menjadi yang paling tinggi. Semakin banyak orang yang produktif, maka semakin banyak dorongan pertumbuhan ekonominya,” ujarnya.

Sebab itu, Perhimpunan Rakyat Progresif Provinsi Sulut mendorong agar sektor pendidikan dan kesehatan bisa diperoleh dan diakses oleh semua kalangan masyarakat.

“Pendidikan dan pelayanan kesehatan harus dapat terjangkau dan diperoleh secara mudah oleh seluruh lapisan masyarakat, tanpa ada diskriminasi,” ucapnya.

Baca juga: PRP Lampung Soroti Kasak-kusuk Koalisi Pilpres: Tak Ada Manfaatnya Bagi Rakyat

“Pada dasarnya semua bangsa ingin menjadi negara maju, termasuk Indonesia. Sebab itu, perhimpunan rakyat progresif harus turut berkontirbusi mewujudkan mimpi tersebut,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat